PORTALINDO.CO.ID.Gowa - Makassar, Keluarga pasien penderita penyakit paru-paru di Kabupaten Takalar Danil (22 ) anak yatim yang di tinggal Ibunya 4 bulan lalu kini terbaring lemas di Rumah Sakit Umum Daerah H. Padjonga Dg. Ngalle Kabupaten Takalar .

Walaupun biaya rumah sakit di tanggung oleh pemerintah dengan Kartu Indonesia Sehat namun keluarganya membutuhkan bantuan dermawan agar kebutuhan sehar -hari pasien dapat terpenuhi karena keluarga pasien tergolong berekonomi rendah.

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Badan Advokasi Investigasi Hak Azasi Manusia (BAIM) Republik Indonesia Sulawesi selatan di Makassar Zatriadi Muis, Senin (16/07/2019) mengatakan setelah menerima laporan keluarga pasien dirinya langsung bergerak kordinasi dengan lembaga untuk mengumpulkan donasi

" kita semua Sangat berharap ke pada para dermawan untuk ikut berpartisipasi memenuhi kebutuhan Danil berobat dan kebutuhan lainnya selama berobat di rumah sakit, untuk kesembuhan Danil," ungkapnya

Sementara Suriani mewakili Keluarga Danil asal Bontorita Desa Bontomangape Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar ini, juga mempunyai harapan yang sama, dirinya berharap bantuan masyarakat yang peduli dengan masalah yang kami hadapi, semoga dengan bantuan yang ada dapat membantu beban keluarga, bagi yang peduli dapat menghubungi nomor selular 0853 9786 6049 apabila ada yang membutuhkan kordinasi atau komunikasi terkait perkembangan Danil di rumah sakit.

Kini Danil masih mendapat perawatan di rumah sakit dengan di dampingi oleh ayahnya Dg. Ngerang dan keluarga lainnya.(Syam)