Header Ads


Breaking News

Buka Akses, Kades Mekarsari Bangun Jalan Alternatif Dengan Dana Desa


Portalindo.co.id,Tasikmalaya - Kemacetan pada arus mudik khususnya terjadi di jalur Gentong Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, bagi pemudik yang melalui tujuan Jawa Tengah, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan wilayah lainya.

Sampai saat ini sudah selama 60 tahun Jalan Nangela - Godebag Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten, memiliki lebar 2,5 m, dengan adanya Program Dana Desa mau ada perubahan dan jalan ini supaya menjadi jalan aternatif untuk menghilangkan adany macet di Jalur Gentong, diarea RM Ampera, Pamoyanan dan Pom bensin Kadipaten. ucap Dadang Gunawan Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten saat ditemui di lokasi, Rabu (03/07/2019) siang.

"Makanya jalan diperlebar menjadi 6 meter dan tanah tersebut adalah khusus tanah swadaya atau hibah dari mayarakat. terangnya

Alhamdulillah semua masyarakat, terang Dadang, pemilik tanah sadar dan menandatanganinya diatas materai, oleh karena itu mudah-mudahan atas do'a dari seluruh umat muslim, saya akan membangun jalan aternatif untuk yang tujuan Tasik - Jakarta bisa lewat sini, kalau ke Suryalaya lewat sana (jalan lama) jadi seandainya macetnya juga tidak akan terlalu macet.

"Mohon dukungannya kepada Pemerintah tingkat atas, semoga mendorong dan mendukung untuk pengerasan jalannya.Cita-cita saya ini, jalan akan tembus RM Gentong dan Alhamdulillah jalan sedang dibangun, semoga masih di tahun ini juga katanya akan ada pengerasan untuk jalan tersebut. ujarnya.

Dadang menambahkan, jalan aternatif yang sedang dibangun sepanjang sekitar 1 km dan anggaran pembangunanya bersumber dari Program Dana Desa.Pengalokasian anggaran Dana Desa dibagi rata pembangunanya di setiap Kedusunan.

"Konsepnya, apabila jalan ini tidak dikasih di perbesar maka anggaran Dana Desa tersebut tidak akan dipasangkan (dialokasikan) disini, akan ditarik kelokasi yang lain soalnya harus kondusif dengan masyarakat karena negara itu mengucurkan Dana untuk membangun Desa dan untuk perubahan masa depan. tandasnya.

lanjut Dadang, rencana anggaran untuk pembangunan jalan aternatif ini sekitar 1,5 Miliyar, kedepanya karena ada tanah punya proyek seluas 20 Hektar, sehingga akan menggalakan pertanian supaya menjadi Argo Wisata pertanian Desa Mekarsari.

"Masyarakat disini mayoritas bertani dari dulu, akan tingkatkan pertanianya menjadi Desa Wisata. pungkasnya.

(BudI)

Tidak ada komentar