PORTALINDO.CO.ID, KOREM091-TNIAD.MIL.ID. BABULU.  – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 0913-03/Babulu, Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) mengajak bergotong royong mempercantik lapangan sepak bola desa Rawa Mulia Kecamatan Babulu Kabupaten PPU, Selasa (30/7/2019), dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-74 RI.

Sersan Dua Sudarno Babinsa Babulu, menyebutkan sengaja menghimbau warga binaanya untuk bergotong royong dan membersihkan lapangan sepak bola Desa Rawa Mulia guna persiapan kegiatan menyambut HUT RI ke 74 yang diperingati pada 17 Agustus mendatang.

Babinsa turut terjun  bersama warga bertujuan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan. Kegiatan kerja bakti juga menjadi cara untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan tolong menolong antara satu sama lain. “Kegiatan yang di lakukan ini adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Babinsa memastikan, selain membersihkan lapangan yang akan di gunakan pada 17 Agustus nantinya juga partisipasi masyarakat pada bulan kemerdekaan RI dilakukan dengan mengibarkan bendera merah putih serentak yang harus dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

Sitam selaku Kades Rawa Mulia mengatakan bahwa lapangan sepak bola ini memang rumputnya sudah panjang, dan untuk membersihkan dibutuhkan tenaga pekerja yang cukup banyak.

“Saya bersama masyarakat berterima kasih karena ternyata Pak Babinsa sejak awal mengerti adanya rencana ini dan ikut membantu pekerjaan sehingga masyarakat lebih bersemangat,” ujar Sitam.

Ucapan terima kasih juga kepada Koramil, yang peduli dan memberi motivasi pada warga masyarakat dalam kegiatan ini. “Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun masyarakat supaya semakin peduli terhadap perayaan HUT Kemerdekaan Republik.

Danramil 0913-03/Babulu kapten Inf Martono menyampaikan, sudah menjadi kebiasaan jika kegiatan bersih-bersih itu selalu dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI.

“Sudah budaya ada kegiatan pembenahan lingkungan. Bahkan untuk menyemarakkan  HUT RI , masyarakat juga diimbau untuk memasang umbul-umbul dan mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumahnya masing-masing,” ajaknya.

Narasumber Penrem 091/ASN