Header Ads


Breaking News

Peringatan Hari Lahir Pancasila, H. Ade Sugianto : Pancasila Adalah Suatu Anugerah Allah SWT


Portalindo.co.id,Tasikmalaya - Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 tingkat Kabupaten Tasikmalaya bertempat di Halaman Sekretariat Daerah Kab. Tasikmalaya, Sabtu (01/06/2019).
Turut menghadiri kegiatan tersebut yaitu, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Tasikmalaya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kab. Tasikmalaya, Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Iin Aminudin, M.Si, Perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kab. Tasikmalaya, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tasikmalaya, Diskominfo Kab. Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya.

Ade mengimbau masyarakat untuk lebih menjiwai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. “Yang pertama kita bersyukurlah atas Hari ini kita mensyukuri karena Pancasila adalah suatu anugerah Allah SWT. yang telah diberikan kepada bangsa ini sebagai salah satu alasan kita menjadi sebuah bangsa, sebagai salah satu alasan kita punya negara, dan menjadi sebuah alasan kita bisa bersatu. Yang kedua kita juga berharap dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat bahwa apa yang harus kita permasalahkan dalam tanda petik Pancasila bukan eksistensinya, bukan siapa yang melahirkan, kapan dilahirkan, tetapi bagaimana Pancasila itu dapat menjiwai seluruh perilaku kita dalam berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat,” imbuhnya.
.
Usai upacara, Bupati didampingi Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya, Penjabat Sekda Kab. Tasikmalaya, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tasikmalaya Hj. Ai Diantani Sugianto, SH, M.Kn menyerahkan bantuan dana zakat, infak, dan sodaqah dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) secara simbolik kepada lima Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) di lingkungan Kab. Tasikmalaya, rumah jompo, bantuan santri salafi, dan bantuan untuk penyandang disabilitas.
*(Budi)*

Tidak ada komentar