Header Ads


Breaking News

Pemkot Tasikmalaya Kota Peringati Harlah Pancasila Tahun 2019


Portalindo.co.id,Tasikmalaya – Upacara Hari kelahiran pancasila tingkat Kota Tasikmalaya selaku inspektur upacara Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf serta turut dihadiri Unsur Forkopinda, Unsur Muspika, Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Kota Tasikmalaya, Ormas Kota Tasikmalaya, Tokoh masyarakat dan seluruh peserta upacara bertempat di halaman Bale Kota Tasimalaya. Sabtu, 1 Juni 2019.

Dalam sambutannya Wakil Walikota menyambungkan sambutan Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengakatakan Indonesia sebagai kepulauan yang semakin kokoh konsep dan keyakinan tanah air indonesia serta pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa.

Dengan pancasila yang berkeindahan nilai – nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang menjadi satu berkah. Peringatan hari kelahiran pancasila 1 juni bukan suatu yang terpisah dari momentum perumusan “piagam jakarta” oleh “panitia kecil” tanggal 22 juni dan pengesahan dalam pembukaan undang undang 1945 oleh panitia persiapan kemerdekaan indonesia PPKI tanggal 18 Agustus 1945.

Selain itu, Pemerintah mengharapkan perdebatan tentang kelahiran pancasila sudah tidak diperlukan lagi yang diperlukan saat ini adalah bagaimana semua masyarakat dapat mengamalkan dan mengamankan pancasila secara stimulan dan terus menerus.

Red. IKPS Diskominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya.*(Budi)*

Tidak ada komentar