Portalindo.co.id, Tasikmalaya – Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman meresmikan kampung ramah anak budak capetang bertempat di Area Taman Bermain Anak Rt.04/03 Kelurahan Kalangsari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya turut dihadiri Unsur Forkopimda, Unsur Muspika, Ketua Tim Pengerak PKK, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Camat Cipedes, Lurah Se Kecamatan Cipedes, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan. Jumat(28/06/2019).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) mengatakan dengan peresmian kampung ramah anak budak capetang bertujuan mewujudkan anak tumbuh berkembang secara sehat dan wajar serta mewujudkan keluarga yang ramah anak.

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya kampung ramah anak sehingga anak – anak dapat bermain dengan bebas dan tidak terpaku dengan teknologi serta anak – anak dapat bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Selain itu, Walikota Tasikmalaya berharap dengan adanya kapung ramah anak budak capetang yang berada di Kelurahan Babakan Kalangsari bisa menjadi motivasi serta contoh untuk Kelurahan-Kelurahan lainnya dapat mewujudkan kampung yang ramah anak.

Red. IKPS Diskominfo Pemerintah Kota Tasikmalaya.