Portalindo.co.id, Toraja Utara -- Relawan Pemantau Pemilu Toraja Utara akan melaporkan beberapa oknum KPPS dan PPS terkait ada beberapa kecamatan yang menurut dugaan adanya upaya  perubahan isi Form C1 untuk DPR RI.

Menurut koordinator relawan pemantau pemilu toraja utara, Sarding Bunan bahwa pelaporan terhadap beberapa KPPS tersebut terkait dugaan adanya upaya perubahan isi Form C1 yang belum direkap ditingkat PPK. perubahan tersebut dengan modus menggeser peroleh suara Partai ke suara calon, dan hal ini berpotensi merusak hasil perhitungan suara di tingkat TPS.

"Kami akan laporkan ke Bawaslu  adanya oknum - oknum KPPS dan PPS Kecamatan yang terkait dengan dugaan merubahan isi Form C1 untuk DPR RI," Ungkap Sarding Bunan selaku Koordinator relawan pemantau pemilu Toraja Utara.

Lanjut Sarding kepada redaksi portalindo.co.id Via seluler, pelaporannya terhadap beberapa KPPS tersebut berdasarkan dugaan upaya perubahan isi form C1 yang belum di rekap di tingkat PPK dan modus menggeser perolehan suara Partai ke suara calon, hal ini berpotensi merusak hasil perhitungan suara di tingkat TPS. Tegas Sarding.

Data nama oknum nomor tps dan wilayah kami finalkan untuk bahan pelaporan besok.

"Nama - nama Oknum dan nomor TPS serta wilayah sudah kami kantongi semua dan final pelaporan Kami besok," Tutup Sarding mengakhiri wawancaranya , Kamis (02/5/19)

(amr)