Header Ads


Breaking News

Ramadhan Berbagi Membawa Secercah Harapan Untuk Warga Sawah Besar



Portalindo.co.id, Jakarta --Koramil 02/ Sawah Besar menyelengarakan kegiatan bertajuk "Ramadhan Berbagi "berupa penyerahan bantuan kursi roda bagi warga binaan yang tidak mampu berjalan karena sakit. Selasa (7/5/19)

Danramil 02/ Sawah Besar Mayor Arh Ali Akbar memimpin penyerahan bantuan. Kepada media Danramil menyampaikan tujuan kegiatan Ramadhan Berbagi ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi Koramil dengan warga binaan.

" Kami berharap mampu hadir ditengah - tengah masyarakat dalam situasi apapun, bantuan ini hanya sedikit yang bisa kami lakukan untuk membantu sesama ", urai Danramil.

Pembagian kursi roda dilakukan diberbagai tempat disetiap kelurahan Sawah Besar. Seperti halnya Danramil didampingi Wadanramil dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Sawah Besar Cabang XV PD Jaya menyerahkan kursi kepada Ustad Sutarman yang beralamat di Jl. Sentul Rt 08/03, Pasar Baru. Sutarman menderita kelumpuhan sejak 2 tahun lalu akibat saraf tulang belakang terjepit.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh 3 babinsa yaitu Serma Agus dan Serda Heru yang menyerahkan bantuan kepada Karsih di Kebon Kelapa. Kursi ke tiga diterimakan kepada Rosmita dan kursi roda ke empat diterima Arsinah di kelurahan Gunung Sahari Utara.

" Ini merupakan bantuan tahap pertama, kami akan menyerahkan bantuan tahap berikutnya sehingga seluruh kelurahan di Sawah Besar mendapatkan 1 bantuan kursi roda ", jelas Danramail.

Kebahagiaan terlihat dari wajah - wajah para warga binaan yang mendapatkan bantuan kursi roda, seperti halnya ungkapan Ustad Sutarman " Terimakasih pak Danramil dan jajaran yang telah membantu kami sehingga lebih mudah untuk beraktifitas, semoga kebaikan hati bapak dan ibu mendapatkan balasan dari Allah SWT ", ungkapnya.

Ramadhan Berbagi sendiri adalah kegiatan Bang JP Sambang Panti yang dilakukan oleh jajaran Koramil dibawah Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS. Bang JP Sambang Panti adalah program Komsos unggulan yang akan terus digalakan oleh seluruh jajaran Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan baik kaum dhuafa, yatim piatu dan warga miskin yang sakit menahun.(AW)

Tidak ada komentar