Header Ads


Breaking News

Pererat Silaturrahmi, Dandim 0104/Atim Hadiri Bukber Di Polres Langsa


Portalindo.co.id, Langsa-Guna mempererat tali silaturrahmi antara TNI-POLRI yang terjalin di wilayah Kota Langsa Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis beserta jajaran hadiri buka puasa bersama sekaligus memperingati Nuzul Quran Tahun 1440 H yang digelar oleh Polres Langsa, bertempat di mesjid Babuttaqwa Polres Langsa pada Jumat sore, Sabtu (18-05-2019).

Kapolres Langsa Akbp Andy Hermawan SIK, M.Sc dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Sekda Kota Langsa, Dandim 0104 Atim, Kajari Kota Langsa atau yang mewakili, Ketua Pengadilan, Ketua DPR Kota Langsa, Ketua MPU Kota Langsa,ParaTgk , Abati , Purnawirawan Polri, ibu Warakauri, Ketua Bhayangkari, Anak Yatim dan seluruh undangan yang Hadir, “ungkapnya.

Menurutnya, Ramadhan merupakan bulan yang sangat suci untuk menjalankan ibadah sebagai penghapus dosa, tidak terasa hidup ini seakan baru kemarin kita jumpa bulan Ramadhan kini sudah tiba lagi. Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita di bulan Ramdhan ini karna nantinya apa yang kita perbuat di dunia ini akan di minta pertanggung jawaban kita di akhirat  nantinya, “jelasnya.

Selanjutnya Kapolres Langsa mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua elemen masyarakat kota langsa, baik dari pemerintahan, tokoh agama dan semua stekeholder yang ada di kota langsa dalam menjaga situasi kamtibmas selama terselengaranya pemilu 2019 ini. Tanpa ada campur tangan dan kerjasama semua nya mustahil pemilu 2019 di kota langsa dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk sebagai mana mestinya" pungkas Kapolres.

Ditempat terpisah, saat dikonfirmasi Tim Media Center Kodim 0104/Atim Dandim mengatakan, budaya buka puasa bersama sekaligus silaturrahim sangat baik. Setidaknya melalui medium buka puasa bersama di bulan Ramadhan mempunyai banyak hikmah atau manfaat yang meliputi, Menjalankan perintah silaturrahim sesuai yang tercantum di dalam Alqur’an Surat An-Nisa, ayat 1, Mendekatkan dan mengakrabkan hubungan antara satu dengan yang lain, seperti buka puasa bersama yang diselenggarakan Polres Langsa ini, Mencairkan hubungan yang tegang antara satu dengan yang lain. Karena perbedaan kepentingan terjadi perbedaan pendapat dan bahkan perselisihan. Melalui medium “bukber” bisa bertemu, hubungan menjadi cair dan baik kembali, “tegasnya.

Lanjutnya, membuka komunikasi dengan berbagai pihak, karena di dalam buka puasa bersama, tidak ada sekat atau pembatas. Semuanya bisa saling bersapa, duduk bersama sambil berbincang dan bukber, Membangun hubungan baru dengan pihak lain yang mungkin hanya dengar, baca dan nonton di TV. Melalui bukber, bisa bertemu dan saling mengenal, Mempermudah rezeki. Kita sudah ketahui bahwa rezeki dari Allah, tetapi rezeki diperoleh dari interaksi dengan pihak lain, bisa melalui bisnis, pekerjaan, dan sebagainya, Persatuan dan kesatuan dibangun melalui medium bukber.

Lahir ide-ide brilian melalui bukber, karena setiap bukber selalu diisi dengan ceramah dan dialog, Semoga kita bisa memanfaatkan momentum buka puasa bersama untuk meraih hikmah atau manfaat untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini, “pungkasnya.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan Tausiah yang di bawakan oleh Ustad Muhammad Tabri Lc, MA hingga berbuka puasa bersama.(Tim/red)

Tidak ada komentar