Portalindo.co.id, sulawesi Selatan - Dugaan Kecurangan dalam Demokrasi di Indonesia bukan hanya di DKI Jakarta tapi Juga terjadi di daerah, seperti yang terjadi di sulawesi selatan yang di sampaikan oleh koordinator pemantau sulawesi selatan Aswar kepada redaksi Portalindo.co.id, Jumat (03/5/19)

Koordinator Pemantau Demokrasi sulawesi selatan Aswar akan melaporkan Ir. Andi Hery Suhari  Attas karena diduga telah melakukan kecurangan.

Aswar mengatakan kepada awak, media telah terjadi  pelanggaran pemilu yang di lakukan oleh Ir. Andi Hery Suhari Attas.

"Telah terjadi pelanggaran pemilu yang di lakukan oleh Ir. Andi Hery Suhari Attas, dan kami selaku koordinator pemantau akan melapor hal ini ke bawaslu," Ungkap Aswar

Lanjutnya, Ir. Andi Hery Suhari  Attas adalah Caleg DPRD Provinsi sulawesi selatan No urut 1 dapil 6 dari partai Gerindra, hal ini berdasarkan pada banyaknya perubahan penambahan suara yang di duga dilakukan secara sengaja untuk menaikkan jumlah suara yang bersangkutan.

"Contoh pada salah satu TPS di Kel.Bontoa Kab. Pangkep, Suara Ir. Andi Hery Suhari Attas tercatat di C1 sebanyak 7 berubah menjadi 47 pada perhitungan suara di tingkat kecamatan." Tegas Aswar.

Mengakhiri wawancaranya dengan awak media, Aswar berharap Bawaslu dan KPU Provinsi Sulawesi selatan tanggap akan hal ini.(amr)