Header Ads


Breaking News

Panglima Dan Kapolri Cek Pasukan Operasi Ketupat 2019


Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengecek pasukan gabungan gabungan Operasi Ketupat 2019. Bertempat di Silang Monas Jakarta Pusat, Selasa (28/05/2019).

Adapun tujuan dari Apel kali ini Para Jenderal berbintang Empat ini ingin memastikan pasukan siap selama operasi ketupat menyambut Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Selain Panglima TNI dan Kapolri, turut hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Peserta apel kali ini merupakan Prajurit gabungan dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Basarnas, dan lainnya yang berjumlah 2992.

Dalam amanatnya Kapolri mengingatkan beberapa hal kepada pasukan apel, Salah satunya soal kerawanan situasi. "Tahun ini dilakukan bersamaan dengan proses tahapan Pemilu 2019. Karena itu, potensi kerawanan lebih beda dibanding tahun sebelumnya. Akan lebih kompleks. Ada berbagai gangguan yang diidentifikasi." ucap Kapolri dalam amanatnya.

Panglima TNI dan Kapolri berharap, operasi yang berjalan dari 29 Mei sampai 10 Juni 2019 akan berjalan dengan sukses. Terlebih, infrastruktur tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu."Keberhasilan tahun lalu juga akan tercapai di tahun ini. Terutama, banyaknya infrastruktur yang lebih dikembangkan dengan baik. Kerja keras dan kebersamaan menjadi kunci dalam rangka operasi ketupat 2019," Tegasnya.(Tim/red)

Tidak ada komentar