Header Ads


Breaking News

Karo Humas BNN Berikan Apresiasi Kepada Polres Metro Jakarta Barat


Portalindo.co.id,Jakarta Barat-Karo humas BNN Kombes Pol Sulistyo Pudjo mendatangi Mapolres Metro Jakarta Barat, dimana kedatangannya dalam rangka silaturahmi dan memberi apresiasi atas keberhasilan polres metro Jakarta Barat yang telah menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu asal Amerika Serikat


"Pengungkapan Ini merupakan hal langka yang diraih Polres Metro Jakarta Barat yang telah berhasil mengungkap dan mengagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu sindikat internasional jaringan Amerika Serikat dan berhasil menggagalkan sebanyak 148 kg narkoba jenis sabu dalam kurun waktu 1 bulan"ujar Sulistyo didampingi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH,  Jumat ( 10/5/2019).

Ia menambahkan, ini sebagai bukti nyata Polres Metro Jakarta Barat yang konsisten dalam memberantas peredaran gelap narkoba, apalagi penyelundupan narkoba jenis sabu asal Amerika juga merupakan hal langka yang tidak biasa diungkap.

"Pengungkapan kasus narkoba di Indonesia tidak saja langsung membongkar jaringan besar. Dari penyitaan barang bukti narkoba dalam jumlah kecil juga kerap mengungkap jaringan besar dengan melibatkan banyak pelaku di lapangan," tambahnya.

Masih dikatakannya, karena itu, aparat penegak hukum terus mengoptimalkan kerja sama penangangan narkoba secara pre-emtif, preventif hingga refresif dengan melibatkan kerja sama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri.

“Sebab kasus narkoba dalam peredarannya tidak mengenal waktu dan tempat sehingga penanganannya juga harus secara global dengan target memutus mata rantai kejahatan  tersebut,"imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam kurun waktu satu bulan, Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu dengan total 148 Kg.

Dari 148 Kg yang sudah diamankan selama satu bulan ini,  antaranya 120 Kg sabu dari Myanmar, 16 Kg sabu dari Amerika Serikat di Indonesia, dan 12 Kg sabu di Amerika Serikat yang akan dikirim ke Indonesia.(Tim/Red)

Tidak ada komentar