Portalindo.co.id - Tator - Polres Tana Toraja Polda Sulsel berkomitmen untuk menjadikan Satuannya masuk kedalam Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sehingga upaya-upaya  perbaikan dan peningkatan pelayanan publik dalam lingkungan Polres terus dilakukan Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan penilaian dari internal maupun eksternal Kepolisian.

Bertempat di ruang Vicon Polres Tana Toraja,Kamis (02/05/2019).Kapolres AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik menerima kunjungan dari Tim Penilai Internal (TPI) yang berasal dari Biro Rena Polda Sulsel dipimpin langsung oleh Karo Rena Polda Sulsel , Kombes Pol Sri Rejeki  Budiarti, SH., MM bersama Irbid 1 Itwasda Polda Sulsel AKBP Bonny Djianto, S.Ik

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo, SH., MH, para Kabag, Kasat, kapolsek para Operator pengungkit dalam Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Indek Tata Kelola (ITK) Polres Tana Toraja.

Kombes Pol Sri Rejeki  Budiarti  dalam sambutannya menyampaikan reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Polri yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat tepat dan profesional dalam mewujudkan good goverment menuju aparatur Polri yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya pelayanan prima kepolisian serta menubgkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

Usai memberikan pengarahan, Tim Penilai Internal langsung melakukan pemeriksaan dan penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Inteks Tata Kelola (ITK).

Sementara itu Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik mengatakan bahwa  Polres Tana Toraja berkomitmen untuk membangun ZI-WBK dan WBBK  dalam rangka mewujudkan  Pelayanan prima kepada masyarakat serta membentuk aparatur Polri yang bebas dari KKN.

“Dengan terbangunnya ZI-WBK dan WBBK di Polres Tana Toraja, maka publik akan merasakan pelayanan yang lebih baik  dari  Kepolisian serta dapat mengurangi angka komplain dari masyarakat akibat kesalahan prosoder maupun over action dari personil”    Ucap Kapolres Tana Toraja

Penulis : Irwan