Header Ads


Breaking News

Kapolres Tator Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional


Portalindo.co.id - TATOR - Bertempat di Halaman Mapolres Tana Toraja , Polda Sulawasi Selatan  menggelar kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja Personil di lapangan , Jumat  pagi (17/05/2019).

Upacara Hari Kesadaran Nasional diikuti seluruh pejabat dilingkungan Polres Tana Toraja dan PNS Polres Tana Toraja. Upacara Bendera kali ini merupakan sesuatu yang spesial mengingat bahwa pelaksana hari kesadaran Nasional adalah dari Satuan Intelkam.

Dalam upacara kali ini bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait  SH,  S.IK. dan sebagai Danup yakni Ka SPKT Ipda Sette Marrung

Dalam amanatnya Kapolres Tana Toraja  bahwa perlu rekan-rekan ketahui bahwa tahun 2019 adalah tahun politik, dimana saat ini tengah berlangsung  pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019, yang  sudah measuki tahap rekapitulasi tingkat KPU Provinsi, dan puncaknya pada saat rekapitulasi KPU RI pada tanggal 22 Mei 2019, maka dari itu marilah kita meningkatkan kualitas dan kuantitas kita dilapangan untuk mewujudkan pemungutan suara yang aman, damai dan sejuk.

"melalui Kesempatan ini, saya selaku pimpinan tertinggi di Polres Tana Toraja ingin menyampaikan aspresiasi kepada personil yang telah menunjukan kinerja profesional dan meberikan konstribusi yang lebih pada kesatuan" ucap Kapolres Tana Toraja.

Bukan hanya itu, Kapolres Tana Toraja juga berpesan kepada seluruh personil, adapun pesannya yaitu:

1. Jaga kekompakan dan netralitas seluruh Personil serta tingkatkan kedisiplinan.
2. Tingkatkan sinergitas lintas sektoral dan lakukan koordinasi dan penggalagan bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat yang brtujuan untuk merangkul masyarakat agar menolak aksi people power dalam rangka menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk. Serta apabila ditemukan adanya indikasi tersebut agar tetap mengikuti langkah-langkah konstitusional.

3. Setiap anggota polri mempunyai fungsi pengemban tugas intelejen yang bertanggung jawab untuk memonitoring setiap kejadian yang ada disekitarnya sebagai bentuk Early Detection dan Early Warning sebagai bahan masukan kepada pimpinan.

4. Rekan-rekan sebagai orang pertama unuk saring  berita sebelum dishare , mengingat bahw atingkat kepercayaan masyarakat Toraja terhadap informasi dari pihak kepolisian masih sangat tinggi. Sehingga diharapkan agar rekan-rekan tidak ikut-ikutan latah dalam menshare berita bohong/hoax.

5. Tingkatkan solidaritas dan bangu kerja yang profesional dalam rangka menyokong Zona Integritas Polri dan berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam upacara tersebut, juga diberikan penghargaan kepada 7 (tujuh) personil yang dinilai telah berprestasi dan menunjukkan dedikasi yang tinggi kepada organisasi.

"Saya mengucapkan selamat kepada personel yang berprestasi semoga tetap semangat memberikan prestasi dan inovasi kepada institusi Polri. Prestasi yang telah di dapat agar di pertahankan serta di tingkatkan lagi” Ujar Kapolres Tana Toraja.(Irwan)

Tidak ada komentar