Header Ads


Breaking News

Jelang Ops Ketupat 2019, Kasat Lantas Polres Tator Mengecek Kondisi Jalan


Portalindo.co.id - TATOR - Jelang pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 dalam rangka pengaman arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 H, Polres Tana Toraja melalui Sat. Lantas melaksanakan pengecekan kondisi jalan-jalan poros yang ada
diwilayah Kab. Tana Toraja dan Toraja Utara.

Salah satu yang menjadi fokus pengawasan dan pengecekan adalah perbaikan jalan (penambalan lubang)  di KM 5 Poros Tana Toraja - Makassar oleh Dinas PU Bina Marga Sulsel. 

Pengawasan tersebut dilaksanakan oleh Kasat Lantas Polres Tana Toraja AKP Andi Tanri Abeng  bersama Kbo Lantas  Iptu Adnan Leppang dengan  melaksanakan kontrol  dan patroli untuk memetakan kondisi jalan dalam  rangka kesiapan Operasi ketupat 2019 menjelang hari Raya idul Fitri 1440 H/ 2019  pada  tanggal 5 juni 2019..

Hal tersebut merupakan tindaklanjut dari persuratan Kasat lantas Polres tana Toraja Nomor :  57/V/2019/Sat Lantas, tanggal 11 Mei 2019 tentang Perlunya  perbaikan jalan yang rusak dibeberapa lokasi di Kab. Tana Toraja dan Kab,.  Toraja Utara demi  kelancaran arus mudik  Lalu-lintas menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H ke Kepala Dinas Bina Marga Pemprov Sulsel.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. SIrait, SH., S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Andi Tanri Abeng mengatakan bahwa ada beberapa  titik jalan yang mengalami kerusakan di jalan-jalan poros Tana Toraja dan Toraja Utara yang perlu dilakukan perbaikan dalam rangka meminimalisir potensi laka-lantas jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

"kami sudah melakukan persuratan ke Dinas PU Binamarga Provinsi Sulsel untuk dilakukan perbaikan terhadap ruas-ruas jalan yang mengalami kerusakan dan saat ini sudah terlihat  Dinas PU sudah membenahi sehingga kami terus melakukan kontrol dan pengawasan" Ucap AKP Tanri Abeng. 

Dalam kegiatan mudik tahunan, Kab. Tana  Toraja dan Kab. Toraja Utara tidak menjadi salah satu prioritas mudik namun merupakan daerah perlintasan baik untuk para pemudik yang mengarah ke Makassar maupun yang mengarah ke Kota Palopo. (Irwan)


Tidak ada komentar