Header Ads


Breaking News

Indahnya Berbagi, Kapolsek Kalideres & Jajarannya Bukber Dengan Pemulung, Gepeng Dan Anak-Anak Jalanan Sekaligus Menyerahkan Bantuan


Portalindo.co.id, Jakarta Barat-Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat  berbagi dalam bulan suci Ramadhan dengan cara berbuka puasa bersama (Bukber) dengan anak-anak Jalanan, Gepeng dan para pemulung. Dilapangan Tebacci Jalan Utan Jati, RT. 010/011, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Rabu (8/5/19)

Acara bukber di Pimpin langsung Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana Saputra, SH, S.IK yang di dampingin Wakapolsek AKP Herjon Silaban dan Kanit Reskrim AKP Syafri Wasdar SH.
Serta para Kanit, Panit dan Seluruh Jajaran Kapolsek Kalideres.


Sebelum bukber Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana Saputra SH, S.IK dan Wakapolsek Kalideres AKP Herjon Silaban menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga  yang tertimpa musibah kebakaran.


Kapolsek Kalideres Indra Maulana Saputra SH, S.IK dalam sambutannya mengatakan, terima kasih Kepada seluruh yang hadir untuk buka puasa bersama dengan Jajaran Kami.

"Terima kasih kepada para pemulung dan warga yang bersedia buka puasa bersama jajaran kami. Kami sengaja mengambil lokasi dan berbuka puasa bersama sebagai bentuk rasa cinta kami dan turut prihatin dengan kabaran yang terjadi semalam," Tutur Kapolsek Indra.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa Ustadz Sholeh memberikan siraman rohani kepada seluruh yang hadir untuk melaksanakanbukber yang Kurang lebih 300 orang yang terdiri dari anak jalanan, pemulung gepeng serta para warga yang mengikuti bukber tersebut.

Usai buka puasa bersama awak media menyempatkan untuk wawancara dengan Kapolsek Indra,  apa tujuan  kapolsek mengadakan bukber di lokasi tempat seperti ini.


"Kami sengaja buka puasa bersama dengan para pemulung, gepeng, anak jalanan serta warga guna menghilangkan rasa duka mereka yang telah tertimpa musibah kebakaran, dan memang seharusnya di tempat inilah yang harus kita adakan buka puasa bersama dengan melihat bahwa sekitar lokasi merupakan tempat tinggal masyarakat yang relatif miskin dan di tambah dengan adanya  musibah kebakaran yang semalam terjadi. jadi kami mencoba membantu dan memberikan semangat sebagai bentuk cinta dan perhatian dan menghilangkan rasa duka mereka."Pungkas Kapolsek Indra.

Disinggung masalah kebakaran yang terjadi semalam yang  menghabiskan 12 rumah dengan 40 KK,  Kapolsek mengatakan, masalah kebakaran dalam proses penyelidikan tim kami.

"Masalah kebakaran yang terjadi semalam, tim kami dari polsek kalideres sementara masih mengadakan  penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut dan tetap kami selusuri hingga tuntas penyebab kebakaran tersebut dan kami akan usut tuntas hingga selesai."Tegas AKP indra.(amran)

Tidak ada komentar