Header Ads


Breaking News

Danramil Tebet Ikuti Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Surat Suara


Portalindo.co.id, Jakarta --Kodam Jaya – Tebet. Danramil Tebet Kodim Jakarta Selatan Mayor Inf Sutrisno bersama Kapolsek Tebet Kompol Eko Mulyadi mengikuti Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Surat Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 tingkat Kecamatan Tebet di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tebet Timur Jalan Tebet Timur Dalam III No. 15, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (6/5) malam.

Rapat itu juga dihadiri lebih dari 65 orang diantaranya Ketua beserta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ketua beserta anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan, para saksi dari tim sukses pasangan calon nomor 01 dan nomor 02, serta para saksi dari masing-masing Partai Politik.

Ditengah berlangsungnya Rapat Pleno tersebut, Danramil dan Kapolsek Tebet kemudian meninggalkan tempat rapat dan memimpin Apel Patroli Gabungan 3 Pilar di halaman GOR, keduanya kemudian memimpin patroli ke sejumlah wilayah untuk memonitor, mengantisipasi dan mendeteksi dini kemungkinan aksi gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah Kelurahan Manggarai dan Manggarai Selatan.

Menurut Danramil, sedikitnya 23 personel gabungan dari Koramil, Polsek, Pokdarkamtibmas, Satpol PP dan Damkar disertakan dalam patroli ini. Danrmil juga menjelaskan rute patroli dimulai dari GOR menuju depan Polsek Metro Tebet-Jalan Supomo- Jalan Gatot Subroto-Jalan Asem Baris-Jalan Abdullah Safi'i-Jalan Bukit Duri Tanjakan-Jalan Puteran-Stasiun Manggarai-Pasar Raya-Jalan Swadaya-Jalan Sawo-melintas Tera Jana Mang Sel di Jalan As Syafiiah-Jalan Dr. Saharjo-depan Koramil Tebet-Jalan Supomo-GOR Tebet Timur. “Alhamdulillah dalam patroli tadi, kami tidak menemukan hal atau kejadian yang mencurigakan atau menonjol,” jelas Danramil.

Usai patroli, Danramil dan Kapolsek Tebet kemudian memipin pengamanan dan pengawalan kotak suara hasil Rapat Pleno Pemilu 2019 yang berlangsung di GOR Tebet Timur tersebut menuju Hotel Maharaja, Mampang.

Mayor Inf Sutrisno menjelaskan, dalam pengawalan kotak suara tersebut, menggunakan 4 sepeda motor dari Koramil, 3 mobil patroli dari Polsek Tebet dan 3 sepeda motor dari Polsek Tebet yang berkonvoi dengan 1 mobil pembawa kotak suara dan 1 mobil Panwas Kecamatan. “Kotak suara tiba dengan aman di Hotel Maharaja di Jalan Kapten Pire Tendean Mampang sekira pukul 04.18 WIB pada Selasa (7/5) pagi. Alhamdulillah proses mulai Rapat Pleno hingga pengawalan kotak suara sampai di sini, berlangsung lancar,” pungkas Danramil.(red)

Tidak ada komentar