Portalindo.co.id, Cimahi - Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Brigjen TNI Purbo Prastowo, S.I.P.,M.M.,memimpin upacara tradisi korps Pembaretan dan penyematan Brevet Armed bagi siswa Dikjurba Armed Abit Diktukba PK TNI AD TA 2018 Overloop (OV) di lapangan tembak Meriam Batujajar, Rabu (29/5).

Dalam amanatnya Danpussenarmed  menyampaikan bahwa tradisi korps pembaretan dan penyematan brevet Armed  memiliki makna dimana prajurit siswa secara resmi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari korps Artileri Medan. Prosesi ini diharapkan dapat   memberikan identitas, ciri khas, jiwa korsa dan kebanggaan sebagai prajurit Armed.

“Dengan telah dikenakannya baret coklat berlambang “Tri Sandhya Yudha” yang merupakan mahkota kebanggaan korps artileri medan, maka para siswa dituntut memiliki tanggung jawab yang besar untuk membesarkan dan mengharumkan korps artileri medan yang sangat kita cintai bersama,” ungkapnya.
Selanjutnya Danpussen menyampaikan,  dengan kehadiran para prajurit siswa Dikjurba Armed Abit Dikmaba PK TNI AD TA 2018 Overloop (OV) sejumlah 210 orang yang merupakan tulang punggung di satuan nantinya, diharapkan dapat memberikan konstribusi positif dalam rangka memperkuat satuan artileri medan dan meningkatkan kualitas kemampuan korps baret coklat dalam pengabdian di jajaran TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara yang kita cintai.
Dikatakan Danpussen, hadirnya Alutsista baru berteknologi tinggi yang sekarang ini menuntut peningkatan kemampuan prajurit artileri medan, hal itu dapat tercapai melalui budaya belajar dan berlatih. Untuk itu pelihara dan tingkatkan terus pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian dapatkan di lembaga pendidikan serta menguasai tehnologi.
“Sebagai prajurit artileri medan, kalian diharapkan mampu mengimplementasikan motto sebagai prajurit Armed yaitu menjadi prajurit Armed TNI AD yang Bijak, Cepat, Teliti,” jelasnya.(Penpussenarmed/Penerangan Kodiklatad)