Header Ads


Breaking News

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 Di Gelar Polres Gowa


PORTALINDO.CO.ID.Gowa - Jajaran Polres Gowa melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat untuk pengamanan hari raya idul fitri 1440 H di halaman Mako polres Gowa, Selasa (28/05/2019)

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP. Shinto Silitonga, SIK., MSi dan turut dihadiri segenap unsur Forkopimda dan stakeholder terkait, serta melibatkan personil gabungan Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa, Dishub, Satpol PP, RAPI, Dinas Kesehatan, Damkar, dan Senkom.

Dalam mengawali sambutannya  Kapolres Gowa membacakan amanat serentak Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian  mengatakan, Operasi Ketupat 2019 memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya, dimana kali ini akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahap Pemilu 2019, yang membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi semakin kompleks yang harus diantisipasi secara optimal,” tutur AKBP. Shinto Silitonga

Apel yang digelar serentak mulai dari tingkat Mabes hingga Polres jajaran ini pelaksanaannya bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara, sekaligus untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga dapat menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kapolres juga memaparkan 4 pedoman penting yang disampaikan Kapolri dalam amanatnya, yaitu pertama, meminta seluruh aspek penyelenggaraan operasi dipersiapkan secara optimal. “Kedua, seluruh personil agar pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang operasi. Ketiga, seluruh komponen penyelenggara operasi agar menjaga dan memelihara soliditas dan sinergitas. Terakhir, meminta seluruh personil melaksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab,” tambah Shinto.

Kapolri dalam amanatnya pun mengharapkan pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 kali ini dapat lebih ditingkatkan, mengingat Ops Ketupat tahun 2018 lalu diketahui telah menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personil dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Ops Ketupat tahun 2019 ini. Semoga pengabdian dan perjuangan yang diwujudkan dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H tahun 2019 ini, dapat menjadi amal ibadah di hadapan Tuhan YME,” tutup Akbp Shinto Silitonga.

Adapun dalam Operasi Ketupat 2019 ini, Polres Gowa mengerahkan 120 personil, serta didukung personil TNI 31 orang, Dishub 31 orang, Satpol 31, Damkar 31, Senkom 31, RAPI 20 orang, yang pelaksanaannya akan diselenggarakan selama 13 hari, terhitung sejak tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang. (Syam)

Tidak ada komentar