Header Ads


Breaking News

Timsus Polsek Rantepao Polres Tator Berhasil Amankan Pelaku Penganiayaan


Portalindo.co.id, TATOR - Pada hari selasa tanggal 09 april 2019, pukul 14.15 wita. Timsus Polsek Rantepao dipimpin Bripka Leo Timang melakukan penangkapan dan mengamankan terduga pelaku kasus pengeroyokan yang terjadi  di Lapangan bakti rantepao Kel. Singki’ Kec.Rantepao Kab.Toraja Utara. Kamis tanggal 04 april 2019 sekitar pukul 22.00 Wita

Korban diketahui bernama FT alis TB (21), Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Landorundung Kel. SIngki Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara sedangkan pelaku pengeroyokan bernama lel. FL  (18 ), pekerjaan Tidak ada, alamat  Tagari Kec. Tallung Lipu Kab. Toraja Utara.

Pelaku ditangkap berdasarkan  laporan pengaduan kasus Pengeroyokan dengan nomor: STTP/62/IV/2019/SPK/Sek.Rantepao tanggal 9 April 2019 yang terjadi padahari Kamis  tanggal 04 April 2019 sekitar pukul 22.00 wita yang menyebabkan korban FL mengalami luka pada bagian punggung dan kepala bagian belakang.

Menindak lanjuti Laporan pengaduantersebut, TimsusPolsek Rantepao  langsung mengambil tindakan dengan  menangkap dan mengamankan terduga kasus pengeroyokan  di Kecamatan Tallunglipu Kab.Toraja Utara kemudian langsung dibawah ke kantor Polsek Rantepao untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Menurut pengakuan Pelaku FL  mengatakan bahwa Bahwa pada saat itum, dia bersama teman-temannya minum minuman keras jenis ballo di lapangan bakti dan  tidak lama kemudian korban Sdra. ANTO (23 thn) berteman datang di lapangan bakti dan mengejek kami,. tidak lama kemudian korban kembali dengan mengatakan “kalau ada yang datang ejek kamu pukul saja”. namun saya mengetahui bahwa sebelumnya mereka yang mengejek kami. kemudian saya berteman menganiaya korban.” ungkap FL

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. SIrait, SH., S.Ik melalui  Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu  membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa pada saat dilakukan penangkapan pelaku tiak melakukan perlawanan.

"dari keterangan pelaku, diketahui bahwa dirinya tidak sendiri dalam aksi penganiayaan tersebut tetapi  berteman 7 (tujuh) orang.  sehingga Polsek rantepao  akan bekerja sama dengan Unit Buser untuk melakukan pengejaran terhadap 7 (Tujuh) pelku lainnya" Tutup Kompol Marthen

akibat penganiayaan tersebut, Korban mengalami luka-luka pada  punggung dan kepala Bagian belakang yang menyebabkan harus menjalani perawatan medis.

Penulis : Irwan

Tidak ada komentar