Header Ads


Breaking News

Koperasi Kartika Ganesha Harus Mampu Mewujudkan Perkoperasian Yang Di Landasi Dengan Kinerja Yang Baik


Portalindo.co.id, Bandung - Koperasi Kartika Ganesha harus mampu mewujudkan Perkoperasian yang dilandasi dengan Kinerja yang baik

Bandung, RAT (Rapat Anggota Tahunan) bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan.

Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letnan Jederal TNI A.M, Putranto, S.Sos membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Puskop Kartika Ganesha di Ruang Ganesha Kodiklatad Jl. Aceh 50 Bandung, Selasa (16/4).
RAT kali ini mengangkat tema ”Dengan semangat kebersamaan, profesionalisme dan kerja keras, kita tingkatkan pengabdian sebagai insan koperasi dalam rangka pencapaian tugas pokok dan fungsi Koperasi Kartika”.
Pada kesempatan tersebut Komandan Kodiklatad mengatakan, RAT Puskop Kartika pada tahun ini akan dilakukan evaluasi kinerja yang telah dijalankan oleh pengurus pada tutup buku tahun yang lalu, pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi.

Dalam RAT ini juga akan menetapkan Rencana Kerja (Renja) dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) tahun 2019. Untuk itu dalam penyusunan Renja maupun RAPB Koperasi tahun ini diharapkan hasilnya dapat mampu berkompetisi dan berdampingan dengan pelaku ekonomi lainnya, baik BUMN maupun swasta lainnya.
“Untuk itu, kepada para pengurus agar mengembangkan dan meningkatkan naluri bisnis dan senantiasa mampu menangkap peluang pasar yang ada, sehingga menghasilkan profit yang optimal”.
Hadir pada acara tersebut Wakil Komandan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa, Inspektur, para Direktur Kodiklatad, Kepala Dekopinwil Jawa Barat, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Profinsi Jawa Barat, Perwakilan dari Inkopad dan 25 Primer Koperasi Jajaran Kodiklatad serta para undangan lainnya. (Penerangan Kodiklatad)

Tidak ada komentar