Portalindo.co.id - Makassar - Bertempat di Aula Biru Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel Jl. AP. Pettarani No. 47 Makassar, berlangsung kegiatan Latpra Ops Keselamatan 2019 bertemakan "Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan masyarakat Millenial dalam berlalu-lintas guna tercapainya Kamtibselcarlantas yang Promoter".Kamis 25/05/2018,

Kegiatan dibuka langsung oleh Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol. Stephen Napiun,  S.Ik., SH., M.Hum didampingi Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol. Agus Wijayanto, SH., S.Ik., M.Hum yang dihadiri oleh para PJU Direktorat Lalu Lintas, Para Kabag Ops dan Kasat Lantas  se Polda Sulsel.

Diawal sambutannya Karo Ops Polda Sulsel menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Iptu Anumerta Paulus Kenden dalam insiden kecelakaan yang dialaminya pada waktu melaksanakan pengamanan Pemilu 2019.

Pelaksanaan Operasi Keselamatan 2019 bertujuan untuk memberikan pelayanan dan Edukasi kepada masyarakat utamanya Millenial tentang pentingnya keselamatan sebagai suatu kebutuhan dan menjadi upaya untuk menjaga situasi tetap kondusif.

"Jadikan Operasi Keselamatan ini sebagai operasi Cooling System jelang bulan puasa dan mendinginkan suhu politik jelang pengumuman real Count  KPU Pemilu 2019 tanggal 20 Mei 2019" Ucap Kombes Pol Stephen.

Dalam kegiatan Latpra Ops Keselamatan 2019 tingkat Polda Sulsel tersebut, Polres Tana Toraja diwakilkan oleh Kasat Lantas AKP Andi Tanri Abeng dan Paur Humas Ipda Ahmad Muhtar mewakili Kabag Ops.

Adapun materi-materi dalam kegiatan tersebut tersebut  yakni :

1. Arahan Dirintelkam
2. Arahan Kasubdit Provos
3. Arahan Dirlantas
4. Jam pimpinan (wadir lantas)
5. Prinsip penentuan TO dan system pelaporan ( Kabag bin Opsnal Ditlantas)
6. Prinsip Gakkum (Kasubdit Gakkum Ditlantas)
7. Standarisasi Jalan yg berkeselamatan (Kasubdit Kamsel Ditlantas)
8. Dikmas Lantas (Kasubdit Dikyasa Ditlantas)

Pelaksanaan Operasi Keselamatan 2019 akan dimulai tanggal  29 April s/d 12 Mei 2019 dengan mengendepankan tindakan preemtif dan preventif untuk mewujudkan kamseltibcar lantas yang promoter.

Penulis: Irwan