Header Ads


Breaking News

Karnaval Indonesia Satu Putih Pilihanku Di Tangerang, Jokowi - Ma'ruf Naik Kereta Kuda


Portalindo.co.id, Tangerang - Calon presiden dan calon wakil presiden no urut 01 Joko Widodo -  Ma'ruf Amin ikut langsung meramaikan karnaval Indonesia Satu Putih Pilihanku di Tangerang, Banten. Mereka menaiki kereta kuda yang di datangkan dari solo, Jawa Tengah.

"Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf naik kereta kuda ini berdua," kata "Cipto, Kusir di Alun-alun Ahmad  Yani, Tangerang, Minggu (7/4/19)

Menurut dia, kereta kuda yang di sediakan ada dua. Satu kereta untuk Jokowi-Ma'ruf. Kereta kedua untuk Istri Jokowi, Iriana dan Istri Ma'ruf, Wury Estu Handayani.

"Kereta ini di datangkan dari solo. Dirinya juga datang ke sini dari solo sejak kemarin," ujar Cipto.

Selain itu, dalam karnaval ini ada  satu panggung yang ikut meramaikan acara. Panggung pertama di namakan panggung hadroh. Panggung kedua untuk milenial.

Panggung ke tiga dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ada pula panggung dari Partai, Golkar serta Perindo.

Lalu, ada panggung masyarakat maritim dan transportasi. Di panggung ini ada artis Yuni Shara yang memandu kemeriahan untuk berjoget bersama di iringi lagu Jokowi - Amin.

Kemudian, ada panggung pertiwi yang menceritakan sejarah Jokowi. Panggung ini memperlihatkan cuplikan bila Jokowi bukan Partai Komunis Indonesia (PKI) dan antek orang asing.

Selanjutnya, pada panggung Partai Nasdem, panggung Hologram dan panggung PDI Perjuangan. Teakhir adalah panggung utama yang bertempat di pendopo Walikota Tangerang. Di panggung utama ini, Jokowi - Ma'ruf akan berorasi kepada seluruh pendukung yang hadir.

Selain panggung, karnaval ini menyuguhkan fasyen pakaian Banten, Sulawesi Selatan, Gending Sriwijaya, Melayu, Bali dan Sunda. Ada juga penari topeng ireng, tari prajuritan, tari truntung, tari kentrung, tari Betawi, barongsai.

Para penari terlihat tengah mempersiapkan diri untuk parade bersama Jokowi. Arak-arakan ini di mulai pukul 15.30 WIB. Karnaval di lakukan sepanjang 1 kilometer mulai dari Alun - alun Ahmad Yani, Tangerang, dan berakhir di Pendopo Walikota.

(amr)

Tidak ada komentar