Header Ads


Breaking News

Ini Amanat Panglima TNI Yang Di Bacakan Kasrem 081/DSJ


Portalindo.co.id, Madium - Korem 081/Dhirotsaha Jaya beserta jajaran melaksanakan upacara bendera 17-an di Lapangan Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (17/4/19).

Dalam kesempatan tersebut, Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto.

Mengawali amanatnya tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia. Dimana pada hari itu kemarin Pileg dan Pilpres 2019 telah dilaksanakan serentak, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten/Kota.

Menurutnya, keberhasilan dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi itu tidak terlepas dari peran seluruh Prajurit dan PNS TNI, baik sebagai komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.

Oleh karena itu, Panglima TNI menyampaikan penghargaan yang tulus dan terima kasihnya kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas.

Lebih lanjut ia memerintahkan, untuk terus berdoa agar tahapan Pemilu 2019 berikutnya juga dapat berjalan dengan sukses. “Untuk itu, tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan, dengan mengedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut,” imbau dalam amanat yang dibacakan itu.

Panglima TNI juga mengingatkan, bahwa Pemilu hanyalah salah satu perhelatan even nasional yang harus kita amankan. Masih banyak tugas-tugas ke depan yang membutuhkan peran serta TNI, serta pemikiran dan perhatian dari seluruh Prajurit dan PNS TNI.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berpesan untuk jangan pernah ragu, jangan pernah merasa lelah, karena tuigas yang ditunaikan hari ini adalah demi masa depan bangsa dan negara, serta demi generasi mendatang dan kejayaan NKRI. (Red)

Tidak ada komentar