Header Ads


Breaking News

Dandim 0503/JB Laksanakan Komsos Bersama Keluarga Besar TNI Jakarta Barat

Dandim 0503 Jakarta Barat 
Letkol Arh R Jatmiko Adhi PC. SE, M.I, Pol

Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0503/JB Letkol Arh R Jatmiko Adhi PC. SE, M.I, Pol melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula caraka komplek Yon Hubad Jalan Raya kelapa dua, RT. 07/04, Kel. Kelapa dua, Kec.Kebon Jeruk Jakbar pukul 09.00 WIB hingga selesai Pukul 12.00 WIB, Kamis (4/419)

Giat yang berthema "Melalui Silaturahmi dengan keluarga besar TNI, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, Wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan  bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI"

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di ikuti 130 tamu undangan dan dilanjutkan oleh sambutan Dandim 0503/JB Letkol Arh R Jatmiko Adhi PC, SE, M.I Pol.

"Pemilu tinggal beberapa hari lagi,  dan hendaknya bapak-bapak dan Ibu-ibu yang hadir dalam silaturahmi ini untuk ikut melaksanakan pemilhan umum dengan menggunakan hak pilihnya," Ungkap Dandim Jatmiko.

Lanjut Jatmiko, maraknya berita hoax di medsos, hendaknya jangan muda terpropokasi, dan jika mendapatkan suatu  berita sebaiknya di cek dulu kebenarannya.

"Pihaknya menegaskan, TNI dan Polri telah siap mengamankan pemilu dan netral tidak memihak. Kami mengharapkan seluruh masyarakat dapat  melaksanakan pemilu 17 April 2019 nantinya berjalan dengan aman,  damai dan sejuk, seperti yang kita harapkan bersama,"Tegasnya.

Dalam silaturahmi ini, Kolonel CPM (Purna) Sucipto yang selaku Ketua LVRI turut memberi sambutan, Bangsa Indonesia saat ini banyak tertimpa masalah terutama masalah ekonomi dan teroris. Kita perlu tingkatkan rasa cinta tanah air, rela berkorban.ucapnya.

Acara silaturahmi seperti ini, antara Purnawirawan dengan para prajurit TNI yang masih aktif sangat di perlukan agar para purnawirawan dapat memberikan masukan atau saran-saran kepada prajurit TNI yang masih aktif.

Komunikasi Sosial (Komsos) dan silaturahmi ini beberapa Danramil yang menyampaikan materi, Danramil 01/TS Mayor Inf Rohani (materi Netralitasi TNI, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik ( materi Bela Negara) dan Danramil 05/KJ Kapten Inf J Edi suroso (Tugas Pokok TNI)
Danramil 05/KJ, Kapten Inf J Edi Suroso
Dalam membawakan materinya
Danramil 05/KJ dalam membawakan materinya secara garis besar tentang tugas pokok TNI
"Tugas Pokok TNI sesuai UU, tugas bagi yang kesatuan TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara,"kata Kapten Edi

Lanjutnya, menangkal bentuk ancaman ancaman militer dan senjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah dan ancaman keselamatan lainnya.Ucap Danramil 05/KJ Kapten Edi Suroso

Kegiatan Komsos dihadiri,  Dandim 0503/JB Letkol Arh R Jatmiko Adhi PC, SE, M.I, Pol, Danramil Se Jakarta Barat, Pasi Intel Kodim 0503/JB Lettu inf Sriyanto, Ketua LVRI Jakarta Barat, Kolonel CPM (Purn) Sucipto, Danplek Dithubad Letkol (Purn) Suwaji, Ketua FKPPI Jakbar Anton, Ketua Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Irianto, Ketua Persatuan Istri Purnawirawan (Perip) Ibu Suparno, dan Ketua Persatuam Istri Veteran (Piveri) Ibu Sucipto.

Acara pemberian bingkisan secara simbolis yang diserahkan oleh Dandim 0503/JB Letkol Jatmiko kepada Ketua Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kolonel (Purn) Sucipto dan Ketua persatuan Istri Veteran Ibu Sucipto selanjutnya acara di tutup dengan Do' bersama  oleh Danramil 07/KB Kapten Inf Missin MD.

(Rano)

Tidak ada komentar