Header Ads


Breaking News

Waka Polres Pangkep & Wakil Bupati Melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli


Portalindo.co.id, Makassar - Guna mendukung pembangunan desa sekaligus mengantisipasi segala bentuk praktek pungli, pemerintah Kabupaten Pangkep menggelar sosialisasi Saber Pungli di kantor kecamatan Liukang Tupabiring kelurahan mattiro sompe Selasa (19/03/2019)

Sosialisasi ini di hadiri oleh wakil bupati Pangkep H. Syahban sammana, waka Polres Pangkep Kompol Syukri Abraham, Wakapolsek Liukang Tupabiring Ipda Rusdi Amir
Selain itu, juga hadiri oleh sekcam dan para kepala desa dan kepala kelurahan se kecamatan serta staf, kegiatan sosialisasi ini adalah upaya seluruh pihak khususnya pemerintah Kabupaten Pangkep untuk mewujudkan pelayanan yang bersih dan transfaran dari selagala bentuk pungli.

Senada dengan sambutan Ketua Pelaksana Satgas Sapu Bersih pungli Kompol syukri Abraham juga mengatakan salah satu tugas saber pungli adalah membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungutan liar. Untuk itu, pihaknya berharap segala bentuk pungli tidak terjadi khususnya kabupaten Pangkep  melalui peran aktif satgas saber pungli.

Olehnya itu, dengan adanya satgas ini, diharapkan citra pelayanan publik bisa menjadi lebih baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun lebih transfaran dan akuntabel, Peran pemerintah dan masyarakat tentunya sangat penting dalam upaya pemberantasan pungli guna mendukung reformasi di bidang hukum dan mewujudkan pemerintahan yang adil, tadasnya.

Penulis : Irwan

Tidak ada komentar