Header Ads


Breaking News

Bersama Tiga Pilar Kapolsek Kalideres Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019


Portalindo.co.id, Jakarta - Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat  Melaksanakan  Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan pemilu 2019 di Wilayah Kalideres yang dilaksanakan dihalaman Kantor Kecamatan Kalideres jalan Peta Utara No.26 Kalideres Jakbar,  Sabtu (23/3/2019)

Apel Gelar Pasukan di hadiri oleh Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana  Saputra, SH, SIK, Danramil Kalideres, Kapten Inf  Abdul Kholik, Camat Kalideres Naman Setiawan S, Sos, para Lurah sekecamatan Kalideres, para Kanit dan Jajaran Polsek Kalideres.

Bertindak selaku  Inspektur dalam Apel Gelar Pasukan, Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana Saputra SH, Sik, dengan di dampingin Danramil serta Camat Kalideres.
Pasukan Apel yang di ikuti dari Unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Citra Bhayangkara, bebarapa Ormas dan LSM wilayah Kecamatan Kalideres serta Panitia Pemilihan/Pengawasan tingkat Kecamatan.

Kapolsek Indra menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh  pasukan yang telah hadir untuk bersama-sama melaksanakan Apel Gelar pasukan pengamanan pemilu 2019 dan sekaligus membacakan Amanat Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan bapak Wiranto 

"Marilah kita memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberi kesehatan kepada kita semua sehingga dapat hadir dalam Apel pagi ini. Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena di laksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan"Kata Kapolsek

Mungkin opini kita semua di arahkan bahwa ajang ini bukanlah untuk membentuk satu pihak dengan pihak lain atau ajang konflik antara satu kubu dengan yang lain. Namun sejatinya pemilu serentak tahun 2019 memilih pemimpin dan bukan mengadu pemimpin.

TNI - Polri selaku Intitusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2019, oleh Karena itu pihaknya mengajak seluruh stake holders terkait untuk segera mengenali, menemukan dan menetralisir serta mengatasi hambatan-hambatan tersebut.

Kita bersama turut merasakan bahwa dalam tahapan pemilu serentak tahun 2019 ini muncul berbagai kerawanan seperti menyebarnya berita bohong atau hoax dan meningkatnya politik Identitas disamping kerawanan-kerawanan lainnya. Berita-berita hoax  atau berita bohong yang disampaikan.

"Seluruh Prajurit TNI - Polri dan Komponen Masyarakat yang di libatkan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab, karena bagi prajurit Bhayangkari Negara tugas adalah kehormatan yang tidak ternilai harganya.Tutup Kapolsek Indra.

Apel Gelar Pasukan berjalan dengan Aman dan di tutup dengan do'a bersama yang di Pimpin oleh Iptu Rasaludin.

Usai Apel Pasukan, Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana Saputra SH, Sik yang didampingi Danramil Kalideres Kapten Inf Abdul Kholik dan Kanit Reskrim AKP Syafri Wasdar SH dan Jajarannya Polsek Kalideres langsung mengadakan pengontrolan ke penyimpanan Logistik (kotak suara) untuk melihat kondisi kotak suara dan keamanannya.(amr)

Tidak ada komentar