Header Ads


Breaking News

Jangan Mengatakan Siapa Yang Menyakiti Siapa


Oleh : Surjaty  Aminan

Portalindo.co.id, 18 maret 2019 Malam saudara dan sahabatku . Ketika kita mengeluh,punya pikiran negatif dan malas , berarti telah memberi peluang kita pada orang lain. 当我们抱怨,懒惰和消极的时候,就已经把我们的机会交给别人了 .

Jangan katakan siapa yang menyakiti siapa, juga jangan menyebut Tuhan yang tidak berkati . Tidak ada orang yang hidup di belakangnya tidak pernah mengalami kepahitan dan kesulitan. Kadangkala di belakang tawa itu penuh dengan tangisan. Mengalami pasang surut dan pengalaman pahit maka kita akan makin mengerti kenyataan yang didapati.

Ketika mata kita terendam air mata dan merasakan kesulitan hidup, kita mengerti juga semua orang punya masalah dibalik kehidupannya. Jika kita bisa mengerti maka akan menghargai dan memahami ,serta lebih bijaksana serta bersyukur dengan hidup yang kita miliki. Daripada khawatir tentang masa depan , lebih baik sekarang upaya yang lebih giat , baik dan nyata untuk masa depan yang lebih baik.

Dengan upaya akan memberikan rasa aman serta nyata , yang penting jangan menaruh mimpi pada orang lain dan terlalu banyak khawatir tentang bisikan orang di samping atau disekeliling kita apalagi membandingkan. Masa depan ada pada diri kita sendiri dan hanya diri kita yang dapat memberikan rasa aman terbesar.

Jangan lupa tujuan hidup dan dimana tempat yang kita inginkan, tak peduli betapa sulitnya dan seberapa jauh harus kita tempuh. Cari cara untuk sampai di tempat tujuan kita , disanalah kita akan bahagia dan puas.Tentu jangan lupa selalu bersyukur maka tujuan akan lebih dekat. Buddha bless....

Kata Master Cheng Yen : "Jika pandangan hidup seseorang tidak benar,maka dirinya tidak akan menjalani usaha yang benar,jika pandangannya melenceng, semua usaha yang dilakukannya juga mudah salah.人的觀念如果不正,就不能正業;觀念如果偏差,所做的事也易於出錯.If ones’s concept is not right,one will never have the right behavior;when one’s thinking is improper,whatever doings will also be wrong"

Tidak ada komentar