Header Ads


Breaking News

Menuju Masa Depan Indonesia Maju Pada Pemilu 2019 Tanpa Hoax


Penulis: Doni Kusmantoro (Netizen dari Rangkasbitung)

Portalindo.co.id, Rangkas Bitung --Menjelang gelaran Pemilu 2019, para kelompok kepentingan berusaha keras untuk menggiring opini publik menggunakan hoax yang bertujuan untuk menarik simpati publik pada figur yang didukungnya.

Para kelompok kepentingan tersebut menyebar kebencian pada tokoh lain yang mereka anggap sebagai lawan menggunakan berita palsu atau hoax.

Oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab inilah yang membuat iklim perpolitikan tahun 2019 ini menjadi keruh dan tidak sehat.

Yang lebih mirisnya lagi adalah mereka yang menerima berita bohong terpengaruh dan menerima informasi tersebut begitu saja hingga melakukan tindakan yang sesuai dengan apa yang diharapkan si penyebar berita kebohongan.

Hal ini tentunya tidak boleh dibiarkan begitu saja sebab bisa mengancam nilai demokrasi dan semangat persatuan dan keberagaman yang merupakan wajah utama tanah air yang sangat kita junjung dan cintai ini.

Jika tidak segera ditindaklanjuti, besar kemungkinannya bahwa negara Indonesia akan memiliki masa depan yang suram karena  ulah oknum kelompok kepentingan yang selalu membuat gaduh di dunia maya yang dapat menggangu kehidupan berbangsa dalam.mensukseskan keberlanjutan kepemimoinan nasional guna sukseskan keberlangsungan pembqngunan.

 Ketika  kursi kepemimpinan diraih dengan cara-cara yang buruk dan tidak manusiawi, maka resiko yang dapat terjadi adalah rusaknya rasa persatuan dan surmnya  masa depan NKRI, hal.ini.pwrlu diantisipasi dengan tidak menebar dan termakan berita hoax.

Tentunya kita semua sebagai warga Indonesia yang bermartabat tidak menghendaki apabila hal ini terjadi. Maka kita harus memastikan bahwa pemilu 2019 terbebas dari hoax dengan turut serta berpartisipasi dengan gerakan-gerakan anti hoax yang ada melalui upaya kongkrit menebar konten konten positif yang menumbuhkan optimisme bangsa serta kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang banyak memiiliki keunggulan.

Dengan melawan hoax maka kita bisa memastikan bahwa masa depan Indonesia yang lebih maju dan dan program keberlanjutan kepemimpinan nasional dapat berjalan dengan baik dan bijaksana serta menjamin suksesnya keberlangsungan pembqngunan nasional yang saat ini gencar dilakukan guna memuju masyarakat yang sejahterah dan maju. Mari.kita panjatkan dan tebar  doa untuk Pemilu 2019 yang damai berkualitas dan bermartabat demi berlanjutnya Kepemimpinan nasional dan suksesnya pembangunan nasional dengan semangat bersatu dan lawan hoax.(Red).

Tidak ada komentar