Header Ads


Breaking News

Melatih Diri Melakukan Hal-Hal Memperbaiki Kekurangan


Portalindo.co.id, Jakarta --
4 februari 2019 Siang saudara dan sahabatku. Dalam melakukan hal-hal dapat berlatih diri, memperbaiki kekurangan, mampu menerobos, ini adalah kebahagiaan. 做事情中操练自己 ,改掉缺点 ,能够突破, 这就是幸福。

Pencapaian apa yang kita inginkan dan dapat dilakukan itulah sukacita terbesar dalam hidup. Kebanyakan orang selalu mencari kebahagiaan dari indera materialistis , ini semua sebenarnya kebahagiaan eksternal dan tidak akan lama. Semua sukacita yang tidak realitis tak akan mendapatkan kebahagiaan lama atau abadi dan akan hilang. Maka perbaiki diri atas keinginan semu serta berlatih diri untuk menjadi baik dan benar.

Jenis sukacita yang kekal, itu ada dalam diri kita yaitu ,kemampuan ,bijaksana ,pengetahuan,wawasan, dan spiritual.Dengan ini semua kita punya inner beauty dan bahagia yang tak terlukiskan.Juga selamanya berhenti di diri kita dan tidak pernah melarikan diri .

Salah satu bijaksana dalam pengontrolan emosi maka juga dapat mengontrol keinginan yang berlebihan. Mereka yang dapat melakukannya adalah orang yang dapat melepaskan pikiran buruk dan juga orang yang intelektualnya pantes dihargai. Buddha bless....

Penulis : Surijaty Aminan.

Kata Master Cheng Yen : "Harus tetap waspada ketika berada dalam kondisi aman ,jangan menunggu sampai bahaya datang mengancam, barulah putus asa tanpa tahu berbuat apa.人應時時「居安思危」,莫等「危時方思安」。Be prepared for crisis even when all is well, so that we won't end up wishing in vain for safety when danger befalls."(Red)

Tidak ada komentar