Header Ads


Breaking News

Kodiklat Gelar Bhakti Sosial Dan Pengobatan Massal Di Lapangan Ambal Kebumen


Portalindo.co.Id, Bandung- Bersamaan dengan latihan menembak senjata berat yang diselenggarakan oleh Pussenarmed di lapangan tembak Ambal, Kodiklatad kembali mengadakan bhakti sosial bersama dengan komunitas offroader setempat.

Sebanyak kurang lebih 500 orang masyarakat sekitar  Desa Bulus Pesantren, Kecamatan Bulus, Kabupaten Kebumen mendapatkan bingkisan sosial dan pengobatan gratis yang diadakan oleh jajaran Kodiklatad dan donatur, pada hari Senin 18/3
Dalam kesempatan ini, Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto. S.Sos mengatakan bahwa selama ini Kodiklatad telah melaksanakan latihan di Ambal, sehingga kegiatan bhakti sosial dan pengobatan massal Ini merupakan ucapan terima kasih kami kepada masyarakat, sekaligus memberikan kesempatan kepada warga untuk melihat secara langsung latihan menembak.

Dankodiklatad juga menyampaikan salam dari Bapak Kasad kepada warga setempat dan menjelaskan bahwa hal ini sebagai pertanggungjawaban sekaligus merupakan wujud kecintaan prajurit TNI kepada masyarakat.

Beliau juga menghimbau bahwa Prajurit TNI dan masyarakat dapat bahu membahu menjaga NKRI ini dari segala ancaman.

Turut memberikan sambutan yaitu Bupati Kebumen, K.H. Yazid Mahfudz mengatakan bahwa pihaknya membuka seluas-luasnya terhadap kegiatan sosial yang dilakukan oleh TNI.

Bupati menambahkan bahwa selama ini, sinergi antara TNI, Polri dan pemda telah berjalan dengan baik, sehingga situasi wilayah dalam keadaan kondusif khususnya menjelang pemilu pada bulan April.

Beliau juga mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Kodiklatad, sehingga membuktikan bahwa TNI benar – benar adalah milik rakyat.
Hadir dalam kegiatan bhakti sosial, para Danpussen, Inspektur dan para Direktur Kodiklatad, didampingi oleh Danrem 072/PMK, Brigjen TNI Zamroni, Dandim 0709/KBM Letkol inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, SIK, MIK beserta unsur Forkompimda lainnya.

Sedangkan dari komunitas offroader, hadir Ketua IOF Pengda Jogja Bapak Dewata Eka Putra, Ketua IOF Pengcab Purworejo Bapak Muhammad Mustofa Ghozali, Ketua IOF Pengcab Kebumen Bapak Rohmad beserta JKone chapter Yogyakarta. (Penerangan Kodiklatad/Red)

1 komentar: