Header Ads


Breaking News

Kanit Binpolmas Binluh Kamtibmas Kepada Pengurus RW 07 Kelurahan Angke


Portalindo.co.id, Jakarta --
Kanit Binpolmas Iptu Tunari memberikan Binluh kepada pengurus RW.07 Kelurahan Angke Jakarta Barat yang bertempat di Kantor RW 07 Kelurahan Angke Tambora Jakarta Barat. Kegiatan tersebut dalam upaya pemolisian masyarakat kepada Toga dan Tomas untuk bisa menjadi Polisi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakatnya, Sabtu (02/03/19) malam.

Pada kegiatan tersebut, Iptu Tunari menyampaikan, melalui binluh disampaikan sebagai tindakan preventif guna meminimalisir aksi pelaku kejahatan, karena dengan melalui antisipasi akan meminimalisir terjadinya aksi pelaku kejahatan dilingkungan warga.

"Karena peningkatan siskamling di lingkungan warga jika sudah berjalan, akan meminimalisir dan mempersempit ruang gerak pelaku dalam menjalankan aksinya," Ucapnya

Untuk itu, lanjutnya, sebagai antisipasi peran aktif dan kepedulian warga sangat diperlukan. Sebab aksi kejahatan pelaku bisa terjadi sewaktu-waktu sehingga perlu diantisipasi sebelum terjadi, jangan sampai warga menjadi korban kejahatan, warga juga diharapkan dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri, dan dihimbau dengan lebih waspada terhadap lingkungan sekitar.

"Jalinan komunikasi dan kebersamaan sangat diperlukan. Hal tersebut guna dapat terciptanya situasi Kamtibmas kondusif yang terkendali," Lanjutnya.

Kegiatan ini juga diharapkan sebagai wahana menjalin silaturahmi dengan Pengurus RW dan masyarakat yang solid dan proaktif membantu tugas-tugas kepolisian  di wilayah dalam upaya mencegah dan menangkal timbulnya gangguan Kamtibmas, sehingga terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif dan aman.

"Sesuai Perkap No.23 tahun 2007 tentang Siskamling, menjelang giat Pemilu 17 April 2019 masyarakat diperdayakan untuk menjaga wilayahnya sebagai upaya harkamtibmas dan memantabkan kampanye yang damai dan sejuk di lingkungan masing masing. Anti Hoax, ujaran kebencian serta bebas dari penyebaran paham radikalisme," Katanya.

Selain Kanit Binpolmas, kegiatan positif ini juga diikuti oleh Ketua RW.07 Kelurahan Angke Dodi,  Ketua RT.011/07 Husin, Kasubnit Binpolmas Bripka Endri, Bhabinkamtibmas Kelurahan Angke Aiptu Cecep, Babinsa Kelurahan Angke Serda Rodani, Anggota Citra Bhayangkara, dan juga warga masyarakat RW 07 Kelurahan Angke Tambora Jakarta Barat.(Tem)

Tidak ada komentar