Header Ads


Breaking News

Jangan Takut Memilih Karena Provikasi Berita Hoax Demi Suksesnya Keberlanjutan Pembangunan Indonesia


Oleh: Yusuf Andra (Netizen Garut)

Portalindo.co.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan bahwa Tujuan Pembangunan Berkelanjutan merupakan agenda internasional yang merupakan kelanjutan dari Tujuan Pembangunan Milenium dan disusun oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dengan melibatkan 194 negara, civil society, dan berbagai pelaku ekonomi dari seluruh penjuru dunia.  Tujuan dari dibuatnya agenda tersebut adalah untuk menjawab tuntutan kepemimpinan dunia dalam mengatasi kemiskinan, kesenjangan, dan perubahan iklim dalam bentuk aksi nyata.
Agenda ini ditetapkan pada 25 September 2015 dan terdiri dari 17 tujuan global dengan 169 target yang akan dijadikan tuntunan kebijakan dan pendanaan untuk 15 tahun ke depan dan diharapkan dapat tercapai pada tahun 2030. Tujuan dan target tersebut meliputi 3 dimensi pembangunan berkelanjutan, yaitu lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Sebagai negara anggota Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Indonesia juga termasuk dalam negara yang berpartisipasi dalam pembangunan berkelanjutan di dunia. Itulah mengapa negeri ini sangat membutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar mau bekerja keras,  bersahaja, tidak punya beban masa lalu dan tegas serta mumpuni untuk mengemban amanat tersebut.

Pada tahun 2019 ini masyarakat Indonesia diberi kesempatan untuk memilih kembali kepemimpinan nasional  dalam gelaran pesta demokrasi, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.
Namun, ternyata ajang tersebut dirusak oleh oknum oknum yang dengan sengaja menebar hoax dan mengitimidasi masyarakat sehingga  berpotensi untuk memecah persatuan bangsa Indonesia. Seharusnya dalam gelaran pesta demokrasi jarusnya dimaknai dengan riang gembira dengan menunjukan berbagai prestasi dan orogram pembangunan yang baik dan reslistis serta menjawab kebutuhan perkembangan zaman. Bukan justru menakut nakuti dsn menebar hoax sehingga muncul ketidak optimisan masyarakat yang berdampak kepada tingginya dan banyaknya Golput.

Jika tidak segera ditanggulangi perihal maraknya berita hoax ini, maka pemilu 2019 yang berkualitas  dan bermartabat hanya sekedar wacana saja.
Belum lagi bahaya lain yang mampu ditimbulkannya, yaitu perselisihan di segala lini masyarakat. Bisa-bisa Indonesia yang damai ini menjadi lahan untuk saling berselisih satu sama lain.
Jika pemilu 2019 tidak terlaksana dengan sukses maka   keberlanjutan pembangunan Indonesia tentunya sulit untuk diwujudkan. Itulah mengapa semua orang harus bersatu dalam melawan berita palsu atau hoax yang kini mudah menyebar di sekitar kita dan tidsk takut gunakan hak pilih serta jangan Golput karena pemilu 2019 ini menentukan wajah Indonesia kedepan. Mari gunakan hak pilih dengan cerdas agar keberlanjutan kepemimpinan nadional dapat terwujud demi suksesnya keberlanjutan pembangunan Indonesia. JANGAN GOLPUT JANGAN TAKUT MEMILIH KITA LAWAN HOAX DAN PROVOKASI SERTA INTIMIDASI DEMI SUKSESNYA PEMILU 2019.

Tidak ada komentar