Header Ads


Breaking News

Ingat, Tiada Badai Yang Tidak Berlalu, Semangat Terus


Portalindo.co.id - 21 Maret 2019 Pagi saudara dan sahabatku. Ada orang dilahirkan untuk mencintaimu, ada orang ditakdirkan untuk datang memberimu pelajaran. 有的人天生是来爱你的,有的人注定要来给你上课的。

Ketika kelalaian orang lain membuat banyak kesalahan, sementara yang lain dengan egois menyakiti kita. Ada juga orang dengan bangga menjatuhkan kita tapi apapun yang orang lain lakukan, jangan punya pikiran negatif. Kita harus konsentrasi memperbaiki diri dan bercermin sambil berkata : "Saya harus semangat dan tidak boleh jatuh ,inilah kesempatan saya untuk koreksi diri dan belajar jangan sampai ada orang lain juga melakukan yang sama pada saya lagi."

Sementara yang lain takut kita memiliki kesempatan yang lebih baik dari mereka , yang penting kita jangan pernah sembrono. Setiap kelakuan jelek orang lain adalah kesempatan kita intropeksi diri dan belajar tidak melakukan yang sama pada orang lain. Kita memiliki banyak kesempatan untuk lebih baik dari siapa saja, semua ada di diri kita.

Kalau kita jatuh karena orang lain,maka keseluruhan kelemahan kita adalah kesempatan untuk orang lain. Badai apapun yang terjadi harus kita tiriskan, namun perlu diingat tiada badai yang tidak berlalu , semangat dan rajin itulah kesempatan.

Ketika kita menyerah dan mulai malas itulah kelalaian , menyerah dan mengeluh adalah menempatkan kesempatan untuk orang lain.Tapi kita tidak pernah mengambil atau merebut kesempatan dengan membunuh hati seseorang. Buddha bless...

Penulis :Surijaty Aminan.

Kata Master Cheng Yen : "Cara untuk menemukan jawaban atas makna dari kehidupan adalah dengan memahami kebijaksanaan melalui perbuatan nyata yang dilakukan dalam kehidupan.尋找生命的答案,在於生體力行的體悟慧。Answers in life are found in the realizations acquired from taking actions " .

Tidak ada komentar