Header Ads


Breaking News

Beban Hidup Tak Ada Yang Berat Bila Selalu Di Syukuri


Portalindo.co.id - 23 Maret 2019 Malam saudara dan sahabatku. Kita semua adalah manusia yang unik, memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing , gali potensi diri sendiri dan jadi diri kita sendiri . 我们都是独特的人类, 有优点和缺点, 找出与用好自己的优点 .

Hidup ini"BERAT"dan Penuh Perjuangan, tapi bila ditambah huruf "K" ditengah kata BERAT tersebut akan menjadi "BERKAT" dan huruf 'K' itu adalah"KEBAHAGIAAN". "Marilah kita semua yang letih lesu dan berbeban berat selalu bersyukur , hidup seberat apapun, bila selalu ada rasa SYUKUR ditengah kehidupan maka hidup itu akan menjadi Berkat. Dibawah ada cerita

"Ada siput selalu sinis terhadap katak ".

Katak: "Kenapa kamu selalu membenci saya ?"

Siput: "Katak punya 4 kaki, lompat kemana mana tapi saya harus membawa cangkang berat, merangkak,saya sedih."

Katak: "Setiap kehidupan ada kesulitan masing masing kamu melihat kegembiraan saya tapi tidak melihat penderitaan saya" .

Tiba2 ada elang terbang kearah mereka siput dengan cepat masukin badannya kedalam cangkang , sedangkan katak telah dimangsa elang.

Akhirnya Siput sadar, cangkang yang dimiliki bukan beban tapi adalah kelebihannya.

Buddha bless...
Penulis : Surijaty Aminan.

Kata Master Cheng Yen : "Kecurigaan membuat kita tidak dapat mengasihi orang lain. Prasangka membuat kita tidak dapat memaafkana orang lain. Keraguan membuat kita tidak dapat mempercayai orang lain. 對人有疑心,就無法愛人;對人有疑念,就無法原諒人;對人有疑惑,就無法相信人。If you harbour doubts about others, there is no way you can love others, forgive others, or belie ve in others.

1 komentar: