Header Ads


Breaking News

Babinsa Koramil 03/GP Laksanakan Komsos Di Kel.TDS


Portalindo.co.id, JAKARTA BARAT, Kodim 0503/JB - Babinsa Koramil 03/Gp Serda Yitno melaksanakan Komsos di Jalan Tanjung Duren Dalam Rt.04/03 Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Sabtu (30/03/19).

Babinsa Kel. Tanjung Duren Selatan Serda Yitno bersama Ketua Rw 003  Budianto, Pada kesempatan itu Serda Yitno melaksanakan Komsos dan bersilaturahmi, sekaligus memonitoring perkembangan situasi wilayah. Dalam Rangka giat di wilayah khususnya wilayah Kel. Tanjung Duren Selatan Dalam hal ini kami selaku Babinsa di wilayah perlu berkoordinasi dengan pihak - pihak terkait dalam mengantisipasi segala permasalahan Sosial dan berbagai macamnya, yang berada di kel.Tanjung Duren Selatan. dalam membantu mengantisipasi hal - hal tidak di inginkan yang bisa terjadi.

Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Anggota Koramil 03/GP untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan mempererat hubungan antara Babinsa dan Warganya serta komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Serda Yitno mengatakan betapa pentingnya
Berkoordinasi terkait Dengan lingkungan demi menjaga kondusifitas wilayah yang saat ini kami emban secara efektif dan efisien. Karena itu Babinsa merupakan/sebagai ujung tombaknya satuan teritorial dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat dan sebagai kontrol/tolak ukur perkembangan dan situasi yang di wilayah binaannya.

Dengan demikian adanya Babinsa yang aktif berkeliling memonitoring di wilayah binaannya, sehingga seorang Babinsa harus bisa mengetahui apabila ada perkembangan tentang situasi yang menimbulkan  permasalahan atau kendala yang ada ditengah - tengah masyarakat, Apalagi menjelang Tahun tahun Demokrasi. Pilpres dan Pileg 2019,Sehingga persoalan Atau kendala akan cepat untuk di minimalisir dan di koordinasikan dan dilaporkan ke pimpinan di tingkat Atasan. sehingga akan cepat untuk ditindak lanjuti atau memberikan solusi demi keamanan  ketertiban, ketentraman dan ketenangan terhadap warga masyarakat yang di embannya.

Warga dan masyarakat kami rasa, perlu untuk di himbau serta dibina untuk menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif yang membahayakan Suatu wilayah, serta berperan aktif di dalam menjaga kondusifitas lingkungan.

(amr)

Tidak ada komentar