Header Ads


Breaking News

Sinergitas Babinsa Koramil 02/KRB Kodim 0117/Atam Dalam Mensukseskan Program Posyandu


Portalindo.co.id ,Aceh Tamiang--
Tupoksi atau Tugas pokok Babinsa TNI-AD selain sebagai pembina teritorial  mereka juga diwajibkan agar dapat menyatu dengan Masyarakat Desa Binaannya, seperti yang dilakukan oleh  Babinsa Desa Menanggini Kopda Mhd.Fauzi Kurniawan dari Koramil 02/KRB .Kodim 0117 , beliau bersama Bidan Desa dan Kader-kader Posyandu secara Kolaborasi ikut turut andil dalam  menyukseskan  kegiatan Posyandu yang berlangsung di Pondok Sayang Ibu Desa Menanggini, Sabtu, (16/01/2019).

Posyandu sejatinya merupakan upaya Pemerintah dalam meningkatkan keadaan gizi Masyarakat serta merupakan wadah pelayanan kesehatan Ibu dan anak dalam rangka menurunkan angka kematian ibu bersalin, bayi dan balita yang merupakan tanggung jawab bersama,

Mendampingi Bidan Desa Menanggini, Nurhayati Zain,Amd.Keb, Kopda Mhd.Fauzi turut membantu jalannya Kegiatan Posyandu yang dihadiri Masyarakat Desa Menanggini meliputi Ibu Hamil,Bayi dan Balita, Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pelayanan Kesehatan pada Ibu hamil,Bayi dan Balita melalui kegiatan Posyandu tersebut telah menciptakan hubungan harmonis TNI-AD dengan Masyarakat Melalui Lintas Sektoral yang akan selalu mendukung Program-program Pemerintah termaksud pada sektor Kesehatan.

Bidan Desa Menanggini Nurhayati Zain,Amd.Keb. bersama para Kader Posyandu Desa Menanggini menyatakan sangat senang dan mengapresiasi atas keikut sertaan Babinsa dalam mendukung suksesnya Program Posyandu di desanya."Bapak Babinsa mudah-mudahan akan selalu menjadi mitra bagi sektor Kesehatan terutama pada Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak .Pungkasnya.

Sebagai Babinsa pembina Desa menanggini Kopda Mhd.Fauzi Kurniawan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk nyata TNI hadir di tengah- tengah Masyarakat ,"TNI akan selalu menjadi pengayom Masyarakat,TNI akan selalu hadir Menjadi Sahabat Masyarakat, karna Bersama Rakyat TNI kuat!"tuturnya.

Kegiatan diakhiri dengan sesi  test terhadap  garam dapur yang di bawa oleh Masyarakat menggunakan alat Iodium test guna mengetahui kandungan garam beryodium

Penulis : DS.Arya

Tidak ada komentar