Header Ads


Breaking News

PT. Keinz Ventura Berkomitmen Berdayakan Tenaga Kerja Lokal


Portalindo.co.id, Morowali --Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan mineral yang memiliki Izin Usaha  Pertambangan (IUP) Nikel di Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morowali Utara berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat lingkar tambang khususnya di bidang tenaga lokal.

Komitmen tersebut, tidak hanya disampaikan secara lisan. Bahkan dalam kesempatan sosialisasi produksi, pihak management PT. Keinz Ventura bersama pemerintah desa beserta masyarakat lingkar tambang membuat komitmen bersama secara tertulis.

"Ini merupakan wujud komitmen kami dari Keinz Ventura, hadir untuk memberi manfaat bagi masyarakat lingkar tambang," kata M. Idham Site Manager PT. Keinz Ventura disela-sela acara penandatanganan berita acara kesepakatan bersama di Kantor Camat Petasia Timur, Selasa, 12 Februari 2019.

Dalam kesepakatan itu, pihak perusahaan berkomitmen untuk memberikan peluang kesempatan kerja yang sebesar-besarnya kepada masyarakat lingkar tambang pada proses rekrutmen tenaga kerja di PT. Keinz Ventura.

Tidak hanya saol rekrutmen tenaga kerja, sambung Faisal Humas PT. Keinz Ventura, kami juga menyatakan kesiapan untuk memberikan fasilitas peningkatan kemampuan dan pelatihan bagi para tenaga kerja lokal di bidang masing-masing. Perekrutan tenaga non keahlian dengan prosentase diatas 90%.

Untuk perekrutan tenaga ahli yang berpengalaman, tambah Faisal, baik dalam bidang operator alat berat, driver atau sejenisnya dengan prosentase tenaga diluar Desa lingkar tambang sebesar 50%-50%.

"Hal ini sesuai Hasil keterangan tulis tes, kemampua, keahlian maupun pengoperasian dari team tes indpendent sesuai bidang dan keahlian yang ditunjuk oleh kontraktor kami," tuturnya.

Sedangkan untuk persentase rekrutmen tenaga kerja, diempat desa lingkar tambang, satu desa mendapat porsi berbeda. "Kalau Desa Molino, Towara dan Bungintimbe masing-masing mendapat porsi 30 persen. Untuk Tompira mendapat porsi 10 persen saja," pungkasnya.

Penulis : Wardi

Tidak ada komentar