Header Ads


Breaking News

Peringati HPSN 2019, polsek Tanjung Duren Bersama Tiga Pilar Bersih-Bersih


Portalindo.co.id, Jakarta --
Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, dan untuk mewujudkan lingkungan bebas sampah, Polsek Tanjung Duren bersama 3 pilar Melaksanakan kegiatan edukasi kepada masyarakat dan pemanfaatan sampah di Tempat Pembuangan Akhir sampah kawasan Podomoro City menjadi pupuk organik.

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Pitabang Birana SIK mengatakan, dengan Motto  "Sayangi Grogol Petamburan, Bersihkan Dari Sampah", dengan didampingi Camat Grogol Petamburan Drs. Didit Sumaryanta dan jajaran 3 pilar berkeliling wilayah Kecamatan Grogol Petamburan untuk mengedukasi masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya sesuai dengan jenis sampah tersebut.

"Selain melakukan edukasi kepada warga masyarakat, jajaran 3 Pilar bekerjasama dengan Tempat Pembuangan Akhir sampah kawasan Podomoro CityCity dengan mengolah serta memilah sampah untuk selanjutnya menjadi pupuk organik," Ujar Kompol Lambe, Rabu (27/02/19).

Lambe juga menghimbau kepada para warga masyarakat agar membudayakan hidup bersih di lingkungan masing-masing, dan membudayakan buang sampah pada tempatnya, sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih.

"Karena dengan bersihnya lingkungan, dapat menjauhkan berbagai bibit-bibit penyakit," Imbuhnya.(Tem)

Tidak ada komentar