Header Ads


Breaking News

Kodim 0117/Atam Gelar Kegiatan P4GN TW I Tahun 2019


Portalindo.co.id, Aceh Tamiang---
Kodim 0117/Atam yang di pimpin oleh Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Ayani gelar kegiatan Penyuluhan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, peredaran gelap Narkoba (P4GN) TW I Thn 2019. bersama  Staf Intel Dim 0117/Atam, Sup  Pom IM/1-6 Kab. Atam dan BNNK Kab. Atam kepada Personil dan PNS Kodim 0117/Atam yang bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan B. Aceh Desa Sungai Liput Kec. Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang.Rabu,(20/02/2019)

Sambutan Dandim 0117/Atam, diwakili Kasdim 0117/Atam.
"Ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh Personil, PNS  Dim 0117/Atam, Tim BNNK Atam, Sup Pom IM/1-6 yang berhadir dalam rangka mengikuti pelaksanaan Program Sosialisasi P4GN yang merupakan Program TNI-AD TW I thn 2019.

"Program P4GN adalah merupakan suatu Perintah dari Komando atas karena setiap TW harus dilaksanakan kegiatan P4GN dalam rangka untuk memberikan penyuluhan, bimbingan kepada setiap Personil TNI AD Khususnya Personil Dim 0117/Atam untuk dapat di implementasi dalam kehidupan lingkungan keluarga dan lingkungan seluruh warga masyarakat Indonesia sesuai dengan pencanangan Pemerintah RI harus bebas Narkoba.

"Dilingkungan TNI-AD untuk Surat Telegram (ST ) sudah berulangkali diturunkan kepada satuan bawah tentang Penyalahgunaan dan bahaya Narkoba diharapkan harus dibacakan disampaikan kepada seluruh Prajurit agar dimengerti, dipahami, dilaksanakan dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Diharapkan semua ST yang merupakan suatu perintah jangan sampai putus ditengah jalan harus disampaikan ke Ramil masing-masing laksanakan dengan serius penuh tanggung jawab. Peran para Babinsa  harus menyampaikan kepada warga masyarakat diwilyah binaannya karena peredaran, Penyalahgunaan Narkoba harus diberantas, di hentikan demi untuk masa depan Generasi Penerus Bangsa Indonesia.

Penyuluhan bahaya Narkoba oleh Kasi Pemberantasan Narkoba BNNK Atam AKP Rafi Darmawan.
"Bangsa Indonesia sekarang ini sudah menjadi Darurat Narkoba  karena sesuai data pengguna Narkoba thn 2018 Indonesia pengguna Narkoba sudah mencapai 7 Juta Orang. dalam rangka pelaksanaan P4GN sudah sesuai dengan instruksi Presiden RI agar Bangsa Indonesia diharapkan harus bebas Darurat Narkoba karena  Peredaran Narkoba merupakan suatu Proxy War (Perang tanpa Narkoba).

"Jenis-jenis Narkoba yang ada di Dunia ini jumlahnya sudah mencapai 315  (tiga ratus lima belas) dan 35 jenis sudah masuk ke Indonesia karena setiap Pemerintah RI membuat Undang-undang yang ketat tentang Penyalahgunaan bahaya Narkoba para jaringan dan mafia Narkoba selalu membuat, merubah dengan nama dan jenis baru dengan tujuan untuk menghindari sangsi Hukum.

"Jangan ikuti budaya barat diharapkan kepada seluruh para Babinsa selalu bekerjasama dengan para Babinkamtibmas dilapangan untuk sama-sama ikut memberantas penyalahgunaan Narkoba dan apabila ada keluarga maupun warga masyarakat yang sudah kecanduan Narkoba agar segera diarahkan dan dibawa ke BBNK untuk dilakukan rehap tidak dipungut biaya karena ini merupakan suatu Program dan langkah untuk pengobatan pencegahan penyalahgunaan bahaya Narkoba.

Penyuluhan sanksi Hukum P4GN oleh Dansub POM IM/1-6 a.n. Lettu CPM. Hafiz.
"Untuk saat ini kasus yang menonjol di wilayah Dam IM adalah kasus Pelanggaran penyalahgunaan bahaya Narkoba disusul kasus Disersi dan Lakalalin. Perintah dari Pangdam IM setiap anggota TNI selesai melaksanakan cuti harus wajib dilaksanakan tes Urine untuk menyakinkan dan membersihkan dari pengaruh penyalahgunaan bahaya Narkoba.

"Dalam setiap Persidangan tindak pidana kasus penyalahgunaan bahaya Narkoba di Mahmil harus menerima hasil check Urine dari pihak BNN dan hasil Laboratorium untuk menguatkan penyelidikan dan penjatuhan Hukuman. Untuk anggota TNI tidak ada namanya rehabilitasi karena setiap anggota TNI yang terlibat dan terbukti Positif ( + ) menggunakan, menkonsumsi, pengedar apalagi Bandar Hukumannya adalah Pecat dari kedinasan TNI.

Personil Kodim 0117/Atam yang mengikuti gelar kegiatan P4GN berjumlah 120 orang, yang ikut dalam pemeriksaan Check Urine berjumlah 50 orang secara acak, dan hasil semuanya ( - ) negatif Narkoba, tidak ada yang positif terlibat Penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan pelaksanaan pemeriksaan Check Urine rutin di Makodim 0117/Atam dilaksanakan dalam rangka Pemberantasan Narkoba agar seluruh Prajurit Dim 0117/Atam bersih tidak ada yang terlibat tindak pidana penyalahgunaan bahaya Narkoba.

Turut dihadiri.
Dandim 0117/Atam diwakili Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani, Para Danramil dan Perwira Staf Dim 0117/Atam, Dansub Pom IM/1-6 Lettu CPM Hafiz beserta 5 Orang anggota, Para Personil dan PNS Dim 0117/Atam, Kasi Beranras BNNK Atam AKP Rafi Darmawan beserta 4 Orang anggota, Kasi Rehabilitasi Heni Puspita.(Red)

Tidak ada komentar