Header Ads


Breaking News

Jelang Pemilu 2019, Kapolres Pangkep & Forkopimda Menghadiri Rakornas


Portalindo.co.id - Pangkep - Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K.,M.H bersama Forkopimda Kab. Pangkep menghadiri Rapat Kordinasi Nasional Bidang Kewaspadaan Nasional Dalam Rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang berlangsung di Ballroom Sandeq Hotel Claro Makassar, Selasa (12/02/2019).

Rakornas yang digelar oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk pemantapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019.

Dirjen Politik dan Pemerintah Umum, Soedarmo mengatakan bahwa kegiatan hari adalah sebagai kegiatan finalisasi dari pemerintah.

“Pemilu waktunya sudah sangat dekat tinggal beberapa hari lagi, pertemuan hari ini adalah pertemuan terakhir bagi seluruh pemangku kepentingan. Guna memastikan kesiapan dari masing-masing stakeholder dan pemangku kepentingan yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April yang akan datang,” ujarnya.

Pemilu sebelumnya pemerintah melaksanakan rakornas secara menyeluruh. Namun pada tahun ini, pelaksanaan rakornas dilakukan secara peregional, karena pemerintah ingin menyatukan, menyamakan persepsi dan menampung berbagai persoalan yang mungkin terjadi.

“Jadi intinya hari ini kita ingin mendengarkan dari masing-masing dari seluruh penyelenggara, khususnya bagi aparat keamanan, kpu juga pemangku kepentingan apa-apa saja yang akan menjadi kendala yang akan dihadapi nantinya,” tambah Soedarmo.

Sementara, Akbar Ali, Direktur Kewaspadaan Kemendagri sekaligus ketua panitia penyelenggara Rakornas menyampaikan tujuan yang akan dicapai melalui rakornas ini.

“Pemilu diharapkan berlangsung iklim demokrasi yang damai dan kondusif serta berkesinambungan. Terjalin sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah serta seluruh pihak terkait dalam menjalankan tugas,” jelasnya

Penulis : Irwan

Tidak ada komentar