Header Ads


Breaking News

Deky : TNI Harus Netral Dalam Menghadapi Pilpres/Pileg 2019


Portalindo.co.id, Aceh Tamiang---
Kodim 0117/Atam gelar acara kegiatan Pembinaan Netralitas TNI dalam Pileg/Pilpres 2019 di wilayah Kodim 0117/Atam TA. 2019 dengan mengambil tema "Melalui Pembinaan Netralitas TNI dalam Pileg/Pilpres, kita wujudkan Profesionalisme TNI dengan bersikap Netral dalam penyelenggaraan Pemilu baik Pileg maupun Pilpres dan senantiasa mendukung suksesnya Penyelenggaraan Pemilu yang Luber dan Jurdil di seluruh wilayah NKRI" bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan B. Aceh Desa Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang.

Sambutan Dandim 0117Atam Letkol Inf Deky Rayusyah Putra S. Sos, M. I. Pol,"Ucapan terima kasih atas kehadiran Personil Makodim 0117/Atam, Kompi Khusus Yonif RK 111/KB, Subden POM IM/1-6, PPM dan FKPPI yang telah berhadir di Aula Makodim 0117/Atam dalam rangka kegiatan Netralitas TNI pada Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah Kodim 0117/Atam

"Kegiatan Netralitas TNI pada Pileg/Pilpres 2019 adalah merupakan Direktif dari Komando atas untuk segera disampaikan kepada seluruh Prajurit TNI yang ada di wilayah Teritorial Dim 0117/Atam dan satuan TNI yang dekat dengan satuan kowilayahan termasuk FKPPI dan PPM yang merupakan anaknya TNI agar Netral pada Pileg/Pilpres 2019.

Seluruh aparat TNI harus Netral karena Politik TNI ada Politik Negara, waspadai dan perhatikan kendaraan tidak ada yang menggunakan stiker/logo Caleg maupun Partai. Pihak Kepolisian di Kab. Bireuen telah memberikan Bhinner kepada setiap Kades yang disinyalir berbau unsur Politik yang menyampaikan "Terimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas pemberian Dana Desa" akan tetapi konsepnya harus jelas dan harus melaporkan kepada Bawaslu Kabupaten setempat agar supaya tidak terjadi keributan yang bisa mengancam keselamatan dan keamanan Bangsa dan Negara Indonesia.

"Dandim 0117/Atam berpesan kepada seluruh Anggota TNI yang ada di wilayah Dim 0117/Atam "Jadilah Pemilih yang Cerdas" dan ST sudah sering dikeluarkan bahwa setiap keluarga dan Istri anggota TNI bebas memilih. Anggota TNI yang bertugas sebagai jabatan Danramil, Babinsa agar ditarik terlebih dahulu ke Staf satuan agar Netral dan tidak ada yang salah prosesur kemudian tidak menjadi Viral di Medsos yang bisa merusak citra TNI dari Orang-Orang yang tidak bertanggung jawab.

Pemberi materi oleh Danramil 05/Thu  Kapten Arh. Nana Sutiana menyampaikan,"Peran dan tugas TNI, Dasar Hukum Pelaksanaan Pemilu thn 2019, Sikap TNI pada Pemilu 2019, Penekanan Panglima TNI, Penekanan KASAD yang menekankan bahwa TNI tetap menjaga Netralitas.

"Dalam implementasi Netralitas TNI dalam Pemilu/Pilkada, Netral tidak memihak, Amankan Pemilu sesuai tugas dan fungsi, TNI tidak memihak, Tidak mengarahkan keluarga untuk memilih, Tahapan Krusial Pemilu 2019 dan Rekap Nasional.

Pedoman Netralitas TNI yang disampaikan Danramil 08/RTU Kapten Inf Said Muhammad, "Pengetahuan tentang apa arti Hoak, Karakter dan bentuk Nirmiliter/ancaman non Militer tdk bersifat fisik serta bentuknya tdk terlihat seperti ancaman militer karena ancaman ini berdimensi
Ipoleksusbufhankam.

"Berita Hoak disebarkan melalui Media Cetak dan Medsos
anggota TNI harus bisa berperan meminimalisir Menyikapi berita hoaks tersebut karena harus terlebih dahulu dicek kebenarannya jangan sampaikan berita belum jelas kebenarannya jangan ikut-ikutan ikut menyebarkan berita tersebut dan harus berani menyampaikan bahwa berita tersebut tidak benar.

Turut menghadiri
Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M.I. Pol, Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani, Danki Kompi khusus Yonif RK 111/KB  Kapten Inf Sidik Purnomo, Para Danramil dan Perwira staf jajaran Dim 0117/Atam, Dansubden POM IM/1-6 diwakili Peltu Nasril, Ketua FKPPI Kab. Atam Anto, Ketua PPM diwakili M. Husin, Personil Dim 0117/Atam, Personil Kompi Khusus Yonif RK 111/KB, Personil Subden POM IM/1-6, Para Anggota PPM dan FKPPI Kab. Atam.

Penulis : Ds.Arya

Tidak ada komentar