Header Ads


Breaking News

Usmin Mahseng, Pemdes Amoito Konsel Realisasikan Pembangunan Fisik melalui Dana Desa 100 Persen



Portalindo.co.id, Konsel Sultra – Pemerintah Desa Amoito Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Tim Pengelola Kegiatan (TPK) merealisasikan pembangunan fisik melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018 hingga 100 persen.

Kades Amoito Konsel, Usmin Mahseng

"Diketahui pembangunan infrastruktur tahun anggaran 2018 yaitu Rehabilitasi Jembatan dengan ukuran 4X6 meter, Pembangunan Deucker sebanyak 3 unit, Peningkatan Jalan Produksi dengan panjang 300 meter, Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 6 unit dan Rehabilitasi Rumah tidak layak huni 3 unit serta penambahan modal Bumdes Rp. 54 juta," Ujarnya Kades Usmin Mahseng kepada awak Media.

Pembangunan Rumah Layak Humi (RLH)

Usmin Mahseng, Kepala Desa Amoito menjelaskan, Pembangunan fisik Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018 di Desa Amoito telah direalisasikan 100 persen akhir Desember ini. Pencapaian pembangunan desa tersebut atas berkat dukungan dan support masyarakat Amoito.

Peningkatan Jalan Produksi panjang 300 Meter

“Pelaksanaan pekerjaan fisik Dana Desa ini dikelola langsung oleh masyarakat melalui Harian Orang Kerja dengan memberdayakan masyarakat yang ada di Desa Amoito, Sehingga tak heran pelaksanaan pekerjaan didesa kami cepat rampung” Ucapnya

Pembangunan Rumah Layak Humi (RLH)

Pembangunan infrastruktur Desa Amoito telah dimeratakan disemua dusun, dan sesuai hasil usulan masyarakat ditingkat RT dan dusun. Terang Usmin

Pemdes Usmin mengungkapkan, apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud karena pembangunan infrastruktur sangat penting, olehnya itu, kami berharap kepada masyarakat Desa Amoito untuk dapat memelihara pembangunan fisik yang telah direalisasikan sehingga pembangunan tersebut dapat bertahan lama dinikmati dan dirasakan mamfaatnya dengan baik.

Tambahnya Usmin Mahseng, kami pemerintah desa berharap kepada pemerintah pusat sekiranya untuk pencairan tahun anggaran 2019 dapat dicairkan dengan rincian yakni tahap I 40%, tahap II 40% dan tahap III 20. Sebab diakhir tahun terkadang mengalami kendala cuaca hujan yang dapat menghambat proses pembangunan desa. Pungkasnya

Selain itu, ia juga mengharapkan untuk anggaran dana desa (DD)  terus ditingkatkan demi kemajuan pembangunan desa sehingga dapat meningkatkan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat. Tutupnya Kades Amoito Konsel, Usmin Mahseng.

Penulis Darman

Tidak ada komentar