Header Ads


Breaking News

Suporter Berdemo di Luar Lokasi Kongres PSSI

Portalindo.co.id, Nusadua Bali --Kongres tahunan PSSI bergulir di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Minggu 20 Januari sekitar pukul 09.00 WITA.Para perwakilan suporter tidak hanya hadir, tapi turut melakukan demonstrasi dengan berbagai tuntutan. 
Kongres tahunan PSSI tidak hanya dihadiri para perangkat organisasi yang terkait. Di luar lokasi kongres, turut bermunculan juga ratusan orang dari berbagai perwakilan suporter klub sepak bola Indonesia.

Andi Peci selaku juru bicara demonstrasi mengatakan, ada tiga hal utama yang ingin disampaikan lewat momen kongres tahunan PSSI. Salah satunya mengusut tuntas kasus pengaturan skor.

"Kemudian, kami juga ingin mendukung Satgas Antimafia Bola yang telah melaksanakan tugas 
dengan baik, dan yang terakhir, kami ingin ada perubahan perangkat di tubuh PSSI," tutur Andi 

yang juga perwakilan suporter Persebaya Surabaya. Aksi demonstrasi dijelaskan Andi tidak akan 
dilakukan hingga kongres selesai. Kemudian, dia juga mencoba meyakinkan bahwa aksi para 

rekannya tetap terselenggara dengan tertib. Itu akan dilakukan, meski para suporter hanya boleh berdemo di depan pintu gerbang hotel.

Merespons mundurnya Edy Rahmayadi sebagai Ketum PSSI, Andi juga menyebutkan bahwa hal itu termasuk salah satu harapan suporter klub Indonesia yang ingin perubahan dalam perangkat PSSI. Namun, Andi berharap pergantian itu jangan hanya di posisi Ketua Umum.

"Mundurnya Edy belum cukup untuk menjawab perbaikan sepak bola nasional. Sebab, masih banyak orang-orang lama yang bercokol di rezim PSSI saat ini. Mereka adalah salah satu penyebab problem persepakbolaan Indonesia yang menggunung," pungkas Andi.

(wayan/Red)

Tidak ada komentar