Header Ads


Breaking News

Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kec.Kemusu Dilantik


Portalindo.co.id
Kab. Boyolali Panasnya terik matahari tidak menyurutkan ribuan anggota Pemuda Pancasila (PP) dari Anak Ranting se-Kec. Kemusu dan utusan dari masing-masing PAC se-Kab. Boyolali untuk hadir di lapangan Desa Genengsari, Kec. Kemusu, Kab. Boyolali pada Minggu 6/1/2019. Mereka antusias mengikuti prosesi pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kec. Kemusu yang sehari sebelumnya telah terpilih dalam Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) yang dimpimpin langsung oleh Sekretaris Pemuda Pancasila MPC Kab. Boyolali, Fauzan, SH., MKn.

Kursi yang tertata dalam tenda yang terpasang di tengah lapangan tidak mampu menampung jumlah anggota yang hadir, sehingga sebagian harus rela duduk rapi di samping tenda bahkan tidak sedikit yang rela berdiri.

Begitu mendengar suara, "Saya siap mengibarkan panji-panji Pemuda Pancasila sampai tingkat basis", tepuk tangan hadirin yang diikuti salam perjuangan Pancasila Abadi membahana.

"Bung Sugiyo adalah satu-satunya calon ketua PAC yang diusung oleh seluruh ranting se-Kec. Kemusu yang berjumlah 13 ranting", kata Sekretaris MPC, Fauzan. "Dalam RPP-pun nama Sugiyo sudah berada dipuncak mercusuar ketua PAC, sehingga proses RPPnya sangat cepat" lanjutnya.

Upacara pelantikan, diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Mars Pemuda Pancasila dan Ikrar Pemuda Pancasila.

Dalam sambutan, Ketua MPC PP Kab. Boyolali Bung Edy Waluyo (Edwal) kembali mengingatkan kepada seluruh anggota, bahwa Pemuda Pancasila lahir dari perjalanan sejarah bangsa Indonesia dalam mempertahankan Ideologi Pancasila. Oleh karena itu, dalam menghadapi dinamika politik yang saat ini mununjukkan kenaikan eskalasinya, Pemuda Pancasila harus mampu dan sanggup untuk menjadi contoh dalam menjaga persatuan dalam kebhinekaan bangsa, sehingga keberadaan Ormas Pemuda Pancasila benar-benar dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat lingkungannya.

Kepada Bung Sugiyo sebagai Ketua PAC terpilih, Bung Edwal mengucapkan selamat bertugas, jaga amanah anggota yang telah disampirkan dipundakmu, semoga Tuhan Yang Maha Besar selalu meridhoi pengabdian kita terhadap organisasi, masyarakat, bangsa, dan negara.

Diakhir sambutan Bung Edwal memerintahkan "Amalkan sila-sila dalam Pancasila, pegang teguh Ikrar Pemuda Pancasila tanpa kenal lelah dan segeralah konsolidasi sampai tingkat basis" tingakat ranting dan anak ranting

Upacara pelantikan tersebut dihadiri, Forkopimca Kec. Kemusu, para ketua dan pengurus lembaga, para ketua, pengurus dan perwakilan anggota dari masing-masing Pac se-Kab Boyolali, tokoh masyarakat, para ketua Ormas yang ada di Kec. Kemusu dan masyarakat sekitar.
(Arwani).

Tidak ada komentar