Header Ads


Breaking News

Pemuda Bali ini, Bersyahadat Di Mesjid Al-Khaeraat Fatufia


Portalindo.co.id, Morowali --Disaksikan sejumlah jamaah Mesjid Al-Khaeraat Fatufia yang berada dikawasan PT. IMIP di Desa Fatufia Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali dibimbing langsung Imam Mesjid Al-Khaeraat Fatufia, Ustadz Rustam Jafar, pemuda Hindu suku Bali dengan mengenakan kopiah ini pun bersyahadat.

"Asyhadu allaa ilaaha illa Allah wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullah. Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad utusan Allah,” tuturnya mengikuti bimbingan Ustadz Rustam Jafar.

Prosesi pengislaman ini, berlangsung usai shalat Jumat berjamaah, 4 Januari 2019. Dimulai dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, pemberian nama islami, diberikan tauziah, dimandikan dan diajarkan cara wudhu serta cara shalat.

Suasana haru bercampur bahagia menyelimuti prosesi pengislaman di mesjid Fatufia. Dewa pun saat ini mengikrarkan diri masuk islam untuk meraih fitrah kesucian karena panggilan hatinya. "Saya masuk Islam tanpa paksaan, ini keinginan saya dari hati," ujarnya.

Pemuda Bali ini mengaku, tertarik dengan islam karena sejak masih kecil diusia sekolah dasar sering bergaul dan belajar diam-diam tentang Islam serta sering mendengar ceramah-ceramah agama Islam di daerah Konawe Utara, Propinsi Sultra.

"Kalau bapak sudah duluan masuk Islam. Dan ibu sampai saat ini masih Kristiani. Soal kendala, lebih kepada soal lingkungan keluarga yang beragama Hindu dari bagian bapak saja yang kurang setuju," terang seorang mualaf pemilik nama islami Muhammad Abdullah.

Ustadz Abdul Waris saat memberikan tauziahnya, menyampaikan pesan kepada Muhammad Abdullah yang intinya agar terus belajar mendalami agama islam dan memperdalam ilmu tauhid. "Kita harus menjalankan perintah Allah dan menjauhi laranganNya.(Wardi)

Tidak ada komentar