Header Ads


Breaking News

Listrik Sering Padam, UKM di Morowali Alami Kerugian

Portalindo.co.id, Morowali --Irawan (33) salah seorang warga yang juga merupakan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Desa Matano, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, mengeluhkan kondisi listrik diarea PLN Rayon Bungku yang sering padam akhir-akhir ini. 
Pria berdarah Jawa yang berprofesi sebagai pedagang siomay keliling ini, mengaku mengalami kerugian akibat listrik yang sering padam. "Kemarin saja, kerugian saya mencapai Rp. 300 ribu. Bahan jualan saya berupa siomay rusak, karena listrik padam tidak beraturan," kata ayah anak dua ini. 
Pasalnya, usai adonan digiling, kemudian disimpan di kulkas untuk dijual keesokan harinya. "Karena listrik begini, jadinya tidak bulat somaynya dan kondisinya hancur. Akhirnya, bahan jualan saya terpaksa dibuang percuma," ungkapnya.

Kondisi yang dialami Irawan, adalah salah satu contoh kasus kerugian UKM, akibat listrik yang sering padam. "Kami berharap, pihak PLN maupun Pemerintah Daerah (Pemda) lebih peduli terhadap rakyatnya dengan menormalkan listrik di Morowali," harapnya. 

Menyikapi kondisi listrik yang sering padam, Firdaus tokoh pemuda di Morowali menjelaskan, pihak PLN dinilai pihak yang lebih bertanggungjawab dengan kerugian yang dialami para konsumennya. 

"Meski bukan kewenangannya, namun Pemda tidak boleh lepas tangan. Pemda harus ada kepedulian terhadap rakyatnya dengan membuat terobosan yang diperlukan guna mengatasi krisis listrik di Morowali," ujarnya. (Wardi)

Tidak ada komentar