Header Ads


Breaking News

Kompi Senapan C Yonif 611 Awang Long (Awl) Terapkan Bela Negara Di Tingkat TK

Portalindo.co.id, Samarinda --Kompi Senapan C Yonif 611/Awang Long (Awl), melaksanakan kegiatan Bela Negara di TK Kartika V-16 Sei. Kledang dalam rangka menanamkan dan mengajak pelajar mencintai tanah air melalui kegiatan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Yel-Yel Bela Negara. Sabtu, (19/01/2019).
Pendidikan bela negara sejak taman kanak-kanak (TK) mulai diterapkan di Samarinda, oleh Prajurit Kompi Senapan C Yonif 611/Awang Long (Awl), pendidikan bela negara adalah upaya untuk menangkal paham-paham radikal yang sasarannya adalah anak-anak muda. Pendidikan bela negara ditanamkan sejak dini, diharapkan dengan pemahaman yang ditanamkan sejak kecil, tidak ada lagi remaja tergoda mengikuti ajaran yang menyimpang.
Danyonif 611/Awl, Mayor Inf Rizqi Hidayat Djohar mengatakan,"Kegiatan Bela Negara yang terlaksana digelar di TK Kartika V-16 Sei Kledang menanamkan pendidikan karakter tentang cinta tanah air, karena pentingnya pembangunan karakter bangsa terutama bagi generasi muda sebagai penerus bangsa," ujarnya.


"Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan terhadap NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan nilai-bilai Bela Negara yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin pada Pancasila sebagai Ideologi Negara dan Rela Berkorban untuk bangsa dan bernegara," jelasnya lagi.

(Yadi/Red)

Tidak ada komentar