Header Ads


Breaking News

Ketua KPU Sultra:Logistik Untuk Sultra Belum Cukup



PORTALINDO.CO.ID, KENDARI – Memasuki awal tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) semakin sibuk dengan segala persiapan menuju pemilu yang semakin dekat.

Satu diantaranya adalah penyediaan logistik. Ketua KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Abdul Natsir mengatakan, logistik untuk Sultra belum cukup.

Pihaknya masih menunggu tambahan dari KPU RI.

“Untuk yang kemarin ada yang sudah dikirim. Nah untuk tambahan kekurangan berikutnya, kita masih menunggu laporan dari kabupaten kota,” kata Abdul Natsir di Kendari, Sabtu (5/1/2019).

Permintaan logistik tambahan mekanismenya dari KPU kabupaten atau kota, kemudian bersurat ke KPU provinsi dan akan dilanjutkan oleh KPU provinsi ke pusat.

 “Jadi intinya itu kita masih menunggu laporan-laporan dari KPU kabupaten kota terkait apa-apa saja yang masih kurang,” jelas Abdul Natsir.

Seperti diberitakan, masih ada puluan ribu logistik yang belum tersalurkan ke Sultra.

Rinciannya, kotak suara masih kurang 226, bilik suara 219, segel 73.094, tinta 52, dan hologram belum ada yang masuk sama sekali.

“Tapi itu sebagian sudah ada yang masuk. Yang tiba terakhir itu sampul. Semuanya sudah tiba, tapi ada juga sebagian yang masih disortir,” terang Abdul Natsir. (Dany)

Tidak ada komentar