Header Ads


Breaking News

Kepala Lapas Kelas I Makassar Silatuhrahmi Dengan Wali Kota Makassar


Portalindo.co.id, Makassar --Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Budi Sarwono, kunjungi Wali Kota Makassar, Muh. Ramdhan Pomanto, yang ditemui di Kediaman Pribadi, di jalan Amirullah Kota Makassar, Kamis, (3/1/19)
Kunjungan Kepala Lapas Kelas I Makassar dengan Wali Kota Makassar ialah silatuhrahmi sekaligus melakukan dialog seputar bantuan pembinaan dan pembenahan infrastruktur di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, bersama Kepala Bagian Tata usaha dan Kepala Seksi Bimbingan Kerja, serta staff Pengelola BMN Lapas Kelas I Makassar.
Kepala Lapas Kelas I Makassar mengungkapkan bahwa silatuhrahmi ini bertujuan untuk membenahi Infrastruktur di sekitaran luar tembok Lapas yakni perbaikan jalan Lapas, perencanaan perekaman E-KTP bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjelang Pilpres 2019 nanti, serta membahas mengenai bantuan pembinaan WBP di Lapas Kelas I Makassar.  
Mengenai respon dan tindak Lanjutnya kedepan, Wali Kota Makassar menyampaikan bahwa akan dilakukan MoU atau penandatanganan nota kesepahaman antara Lapas Kelas I Makasar dengan Pemerintah Kota Makassar terkait pembinaan kemandirian dan kepribadian WBP, serta akan memberikan bantuan kursi roda, dan brangkar untuk memaksimalkan pelayanan WBP Lapas Kelas I Makassar 

Selain itu Pemerintah Kota akan memfasilitasi Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) bersama Dinas Sosial, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, bagi Anak Didik Pemasyarakatan serta terkait untuk asimilasi sosial akan dikoordinir dengan Dinas Sosial nantinya.

Bantuan yang diberikan Wali Kota Makassar ditujukan untuk membantu pelayanan publik dan kenyamanan masyarakat, selain itu Wali Kota Makassar juga kedepannya akan memamerkan berbagai barang hasil karya WBP Lapas Makassar. Wali Kota Makassar tidak hanya membicarakan perencanaan-perencanaan kedepannya, tetapi beliau juga memperkenalkan hasil buah tangan WBP sebagai wujud nyata keberhasilan pembinaan Lapas Kelas I Makassar, salah satunya beliau membawa produk . Lapas yakni, D'Laps Bakery rotinya Lapas Makassar, serta beberapa cenderamata dari WBP Lapas Makassar.
(Rizal Marzuki)

Tidak ada komentar